Tuesday, November 24, 2015

PON Perdana di Mesir




kmamesir.org. 24/11/2015 Kairo, Nasr City. PPMI Mesir mengadakan Pekan Olahraga Nusantara (PON) untuk kalangan mahasiswa yang tengah menjalani studi di berbagai universitas di Mesir. PON ini diikuti oleh seluruh perwakilan pelajar Indonesia dari masing-masing kekeluargaan yang terdiri dari Sabang sampai Merauke. Even ini berlangsung dari 17-22 November 2015.

Berikut adalah hasil dari beberapa cabang perlombaan yang ada di PON perdana di Mesir:

Untuk cabang tenis meja putra, di final mempertemukan KMKM (Keluarga Mahasiswa Kalimantan) berhadapan dengan Kemass (Kekeluargaan Masyarakat Sumatera Selatan), yang dimenangkan oleh KMKM dengan dua set langsung 21-7, 21-19. Sedangkan di final sektor putri wakil KSMR (Riau) masih terlalu tangguh bagi wakil dari KMJ (Jambi), KSMR menang dua set langsung dengan 21-16, 21-17.

Kemudian kita beralih ke cabang bola voli putra, untuk final cabang bola voli putra mempertemukan tim unggulan KSW( Keluarga Wali Songo) berhadapan dengan FOSGAMA (Madura), yang dimenangi oleh KSW.

Sedangkan untuk sektor putri dari cabang tarik tambang, GAMAJATIM (Keluarga Masyarakat Jawa Timur) berhasil keluar sebagai juara setelah mengandaskan perjuangan sengit dari KPMJB ( Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat) . GAMAJATIM sempat tertinggal di babak pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan di babak kedua dan ketiga.

Dan cabang yang paling menyedot penonton sekaligus paling menguras emosi adalah cabang futsal. Di mana di final cabang ini KPJ (Jakarta) yang mempunyai titel sebagai jawara Jawa Cup harus berhadapan dengan KMNTB (Nusa Tenggara Barat) selaku tim kuda hitam yang secara mengejutkan berhasil menundukkan perlawanan dari KSW.

Permainan berlangsung seru, jual beli serangan pun tak bisa di hindari. KPJ yang dari sejak menit awal terus bermain ngotot, berhasil mencuri gol terlebih dahulu sehingga membuat papan skor menjadi 1-0 untuk KPJ yang dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Menghadapi kenyataan tertinggal satu gol, tim kuda hitam KMNTB mencoba meningkatkan serangan, hal ini terlihat dari beberapa peluang emas yang hampir saja membuahkan hasil. Hingga pada saat salah satu pemain KMNTB berhasil mengecoh pemain belakang KPJ dan melepaskan ke gawang yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang KPJ dan skor menjadi 1-1 .

Di babak extra time, KPJ kembali berhasil menambah keunggulannya lewat sontekan terarah oleh salah satu striker KPJ yang lepas dari kawalan para pemain KMNTB. dengan hasil ini, KPJ berhasil mengatasi perlawanan dari KMNTB dan sekaligus menggondol juara satu futsal semahasiswa Indonesia di Mesir.

Adapun tujuan dari diadakannya PON ini, sebagaimana yang telah diwawancarai reporter : "Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara kekeluargaan khususnya dan seluruh mahasiswa Indonesia umumnya," kata Presiden PPMI Abdul Ghafur Mahmuddin. [LNS]

No comments:

Item Reviewed: PON Perdana di Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir