Friday, December 4, 2015

Staf Khusus Wali Nanggroe Saweu KMA


kmamesir.org.3/12/2015. Untuk kesekian kalinya, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) menyambut kehadiran tamu penting dari Aceh. Rabu (2/11), Tgk. Muzakkir Abdul Hamid, Ajudan Gubernur Aceh dan Staf Khusus Wali Nanggroe mengunjungi Meuligoe KMA.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, Tgk. Masykur Abdullah, Lc, ketua KMA periode 1993-1994 dan Tgk. Ahmad Rizal, Lc, salah satu alumni terbaik KMA. Ikut meramaikan temu ramah ini ibunda salah seorang anggota KMA, Ibu Della Shoffinas.

Acara yang dimulai tepat setelah shalat isya berjamaah ini dibuka dengan tilawah Al-Quran. Tgk. Zaki Mubarak dengan suara emasnya menggetarkan hati setiap hadirin. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari dari Ketua KMA dan tausiyah dari para tamu.

Tgk. Muzakkir Abdul Hamid adalah yang pertama memberikan tausiyah. Beliau memberikan beberapa nasehat dalam orasinya. Selain itu, beliau juga bercerita sekilas tentang perjuangan Aceh dulu.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Tgk. Masykur Abdullah dan Tgk. Ahmad Rizal. Setelah mendengar sambutan dan nasehat dari para tamu, pembawa Acara memberikan kesempatan kepada para hadirin yang ingin berdialog singkat dengan tokoh-tokoh tersebut.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah perihal keberlanjutan perjuangan setelah damai, serta penyebab polemik Aswaja yang sedang memanas di Aceh.

“Selama kita masih beragama Islam, maka perjuangan tidak akan berakhir. Kalianlah yang akan mengawal perdamaian ini, bukan kami saja yang sedang di Aceh. Belajarlah yang rajin sehingga ketika pulang nanti kalian siap ikut berjuang bersama.Timpal Tgk. Muzakkir yang juga merupakan Staf Khusus Wali Nanggroe alm. Tgk. Hasan Tiro.

Acara ditutup dengan pemberian cenderamata kepada setiap tamu. Tgk. Masykur Abdullah selaku sesepuh KMA juga ikut memberikan beberapa kenang-kenangan kepada KMA berupa; Handycam Full-HD, Gitar, serta uang tunai untuk KMA dan el Asyi. Beliau berharap dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan kreatifitas warga KMA. (TRA)


No comments:

Item Reviewed: Staf Khusus Wali Nanggroe Saweu KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir