Sunday, April 10, 2016

Terungkap! Sekolah Menulis Luncurkan Lima Karya Terbaru



Kmamesir.org 11/04/2016. Sabtu (9/4), Meuligoe KMA Mesir dipenuhi oleh warga Aceh yang hadir meramaikan HUT el Asyi yang ke-25. Acara yang berdurasi 9 jam ini berlangsung sangat meriah, dimulai dengan seminar akbar kepenulisan dan diakhiri dengan pentas kesenian.

Mengingat acara ini merupakan momentum yang tiada duanya, dewan pembimbing serta pengurus Sekolah Menulis memutuskan untuk meluncurkan karya tulis anak didiknya di sela waktu yang ada. Adapun karya yang di-launching pada agenda tersebut antara lain;

1. Rumah Kedua, sebuah novel karya Tgk. H. J. Ibrahim.
2. Tjoet Nja’ Dhien, sebuah novel karya Tgk. Aridho Hidayat Alif.
3. Negeri di Atas Awan; Menembus Batas, sebuah novel karya Tgk. M. Khadafi Mardhani.
4. Etika Perbedaan dalam Islam, sebuah karya terjemahan Tgk. Husni Nazir, Lc. dari kitab karangan Prof. Dr. Jamal Faruq Ad-Daqqaq.
5. Himpunan Adab Ushul Dakwah dan Tabligh; Manhaj Khuruj fi Sabilillah, sebuah karya terjemahan Tgk. Muniruddin bin Abdullah, Lc. dari kitab karangan Dr. Muhammad Hammad.


Pada kesempatan tersebut, Tgk. M. Najid Akhtiar selaku Rektor Sekolah Menulis mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua elemen masyarakat KMA yang selama ini memberi serta menjadi motivasi bagi Sekolah Menulis untuk terus berkarya.

Dia juga menambahkan bahwasanya personel Sekolah Menulis tahun ini berjumlah sekitar 20 orang dan berharap angka tersebut akan bertambah pada tahun berikutnya.


"Harapan kita bersama supaya karya-karya tersebut bermanfaat bagi nusa dan bangsa, terutama agama. Semoga Allah menjadikannya sebagai pemberat amal kebaikan bagi siapapun yang berjasa. Semoga umat Islam generasi mendatang semakin gagah dalam menghadapi tantangan dunia membela agama baik dengan kata, krida maupun tinta, demi Dzat Yang Maha Nyata. Allahu Akbar!" Ungkapnya di akhir wawancara. (HJ)

No comments:

Item Reviewed: Terungkap! Sekolah Menulis Luncurkan Lima Karya Terbaru Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra