Saturday, April 2, 2016

Wafidin Jatuh dari Tingkat Dua Gedung Perkuliahan




Kmamesir.org. (2/4/2016). Ahad (27/3), seorang mahasiswa wafidin luka parah setelah terjun bebas dari lantai 2 Gedung Perkuliahan Fakultas Syariah wal Qanun Al-Hayy Al-Sadis Madinatu Al-Nasr, Kairo. Korban adalah pelajar Malaysia yang terdaftar sebagai mahasiswa tingkat I Jurusan Syariah Islamiyah. Sampai saat berita diturunkan, belum diketahui jelas motif jatuhnya.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 10.0 CLT, tiba-tiba terdengar suara keras ‘dhoom’, ada yang jatuh dari lantai 2," kata salah seorang mahasiswa kelas 2 Syari’ah Islamiyah yang berada di tempat kejadian.

Mahasiswa tersebut menuturkan, ia tidak tahu pasti kejadiannya karena saat kejadian dia sedang mengikuti mata kuliah Ushul Fiqh di dalam mudarraj 1 yang berada di bangunan yang sama. Hanya beberapa meter saja dari tempat kejadian perkara (TKP).

Korban diduga jatuh saat sedang duduk di atas pagar pembatas pengaman. Dia jatuh ke lantai dasar dari ketinggian 15 meter. Namun masih banyak kemungkinan motif lain kecelakaan ini, dikarenakan tak adanya saksi mata yang melihat secara jelas.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka serius di bagian pelipis matanya. Dia sempat berada di TKP hingga berjam-jam karena tidak adanya alat bantu memadai untuk menjangkau dirinya di lantai dasar bawah tanah yang terkunci. Hingga beberapa pegawai Universitas datang membuka pintu dan kemudian mengusungnya untuk dilarikan ke rumah sakit.

Setelah kejadian itu Polisi melakukan olah TKP dan memamanggil beberapa orang terdekat dari sang korban untuk memintai keterangan, namun sangat disayangkan hingga saat itu belum ada kesimpulan yang pasti tentang kronologi kejadian karena tak ada satupun saksi yang menyaksikan kejadian tersebut.

Beberapa saat setelah kejadian itu Duta besar Malaysia datang menziarahi Dekan Fakultas Syari’ah Wal Qanun guna berdialog perihal kejadian yang menimpa salah seorang warga negaranya tersebut. 

Karena kejadian tersebut, pada hari Senin (28/3), Dekan Fakultas mengeluarkan keputusan untuk menghimbau para mahasiswa agar masuk melalui pintu utama saja demi keselamatan mereka.(ZW)

No comments:

Item Reviewed: Wafidin Jatuh dari Tingkat Dua Gedung Perkuliahan Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra