Friday, May 27, 2016

Telah Terbit, Buku Long Journey to Egypt Edisi Revisi ke Tujuh

Brosur promosi buku Long Journey to Egypt


Kmamesir.org 27/5/2016. Akhirnya, setelah proses revisi yang panjang, buku “Long Journey to Egypt” Panduan ke Al Azhar dan Mesir kembali diterbitkan. Edisi kali ini merupakan revisi ketujuh buku panduan yang dicetak pertama kali pada tahun 1995 tersebut. Buku ini sengaja dicetak kembali demi menjawab permintaan pembaca yang membludak.

Pada edisi teranyar ini, banyak tambahan informasi dan penyempurnaan di berbagai sisi. Terutama dalam bidang keilmuan dan intelektual, sehingga fungsinya sebagai panduan tidak hanya terfokus pada traveller dan para turis tetapi juga bermanfaat bagi para penuntut ilmu.

Kerangka buku yang sebelumnya hanya terdiri dari lima bagian, pada edisi ini dileburkan menjadi tujuh. Dua bagian yang ditambah yaitu instansi pendidikan formal selain Al-Azhar dan lembaga pendidikan informal.

Selain berkuliah, di Mesir para pelajar juga bisa mendapatkan ilmu di berbagai lembaga informal yang menawarkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Misalnya talaqqi di masjid dan madhyafah-madhyafah, kursus bahasa Arab, bahasa Inggris, Perancis, belajar tahsin Al-Quran, tahfiz, belajar fatwa, mempelajari khat dan lainnya. Semuanya sudah dirangkum menjadi satu di bagian kelima, lembaga pendidikan informal.

Di tajuk wisata, terdapat tambahan tempat-tempat wisata islami, seperti mesjid dan makam Sidi Ahman Badawai, mesjid dan makam Abu Hasan Asy-Syâziliy, mesjid dan makam Ibn Athaillah As-Sakandari, makam Kamal Ibn Humam, Ibn Daqiq Al-‘îed, Abi Jamrah, Imam Jalaluddin As-Suyûthiy, Imam Ibrahim Al-Bajuriy. Juga sebuah tempat wisata rohani istimewa, Bahnasah kotanya para syuhada. 

Banyak lagi tajuk terbaru yang berhasil dirangkum, seperti wisata ke Matruh dan Siwa, wisata kuliner khas Mesir, update berita asrama dan beasiswa untuk mahasiswa, informasi perpustakaan dan sebagainya. Di bagian akhir juga dicantumkan lima tarikat masyhur di Mesir. 

Dengan kapasitasnya yang luar biasa, buku panduan ini sangat cocok dimiliki oleh para pelajar di Mesir dan juga calon pelajar yang sudah berniat mengarungi lautan ilmu negeri Kinanah. Demikian juga bagi para pelancong dan agen-agen travel, buku ini wajib dimiliki mengingat informasinya yang sangat lengkap perihal Mesir dengan khazanah keilmuan, peradaban dan keindahan tempat wisatanya. 

Jadi jangan tunggu lama-lama, nanti lama-lama diambil orang. Buku yang berjudul lengkap ”Long Journey to Egypt, Panduan ke Al Azhar dan Mesir” ini sudah bisa dipesan langsung kepada distributornya dengan harga promo 60 le. Terkhusus pemesanan diatas lima puluh eksemplar, diberikan harga khusus; 58 le. Untuk keterangan lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi kontak: +201224402885 (Irwandi) atau +201141276735 (Amru). (IA)

No comments:

Item Reviewed: Telah Terbit, Buku Long Journey to Egypt Edisi Revisi ke Tujuh Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra