Tuesday, August 9, 2016

Bincang Hangat dengan Ketua PPI Turki di Meuligoe Aceh Mesir

Tgk. Azwir diapit warga Aceh di Mesir
Kmamesir.org 8/2016. Sehubungan dengan kunjungan Tgk. Azwir Nazar ke Mesir, KMA tak ingin melewatkan kesempatan emas ini begitu saja. Setelah segenap pengurus resmi dilantik siang itu, KMA turut mengadakan dialog santai bersama Tgk. Azwir Nazar, yang merupakan perwakilan delegasi PPI Turki dalam Simposium PPI Dunia pekan lalu. Beliau bercerita banyak hal yang berkaitan dgn Turki, termasuk tentang dikudetanya Presiden Erdogan baru-baru ini. Beliau juga bercerita tentang pendidikan di Turki, beasiswa Turki, baik dari yayasan atau pemerintah Turki itu sendiri.

Beliau juga berbagi pengalaman tentang kehidupan mereka di Turki. “Di Mesir kami mendapati orang-orang Mesir sangat santai dalam menjalani hari-hari mereka, tapi di Turki kami melihat masyarakat di sana sangat gigih dalam bekerja dan tidak punya waktu banyak untuk bersantai-santai.”

“Tapi saya sangat salut dengan wadah KMA Mesir saat ini. KMA berhasil menyatukan seluruh warga Aceh yang ada di Mesir dalam event-event atau setiap kegiatan yang bermanfaat pastinya. Dan sudah seharusnya kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilaksanakan oleh KMA disebarkan di media, agar semua orang lebih mengenal KMA dan mengetahui kegiatan positif apa saja yang KMA adakan.” Ucap beliau dengan penuh semangat.

Di akhir dialog, Bunda Inayati juga diberi kesempatan untuk berbicara di depan. Beliau yang tiba di Mesir sejak awal Agustus minggu lalu bermaksud mengantar anak bungsunya ke Mesir untuk tujuan yang sangat mulia, yaitu menghafal Al-Quran. “Bunda berharap anak bunda bisa bergabung dengan KMA dan bisa menimba banyak ilmu di sini.” Ucap beliau dengan penuh harap.

Setelah sesi tanya jawab selesai dan semua warga sudah merasa puas dengan jawaban yang mereka inginkan, maka dialog santai tersebut pun berakhir, namun sangat bermanfaat, terutama bagi warga KMA sendiri. (NHI) 

No comments:

Item Reviewed: Bincang Hangat dengan Ketua PPI Turki di Meuligoe Aceh Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir