Monday, August 15, 2016

Pelaku Percobaan Pembunuhan Syekh Ali Jumah Berhasil Diringkus

Agen Khusus Kepolisian Mesir Di Atas Mobil Penyergapan


Kmamesir.org. 15/8/2016. Pihak keamanan Mesir (11/8) berhasil meringkus mereka yang terlibat dalam usaha pembunuhan terhadap Syekh Ali Jum’ah (5/8), mantan Mufti Republik Arab Mesir. 

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengidentifikasikan mereka yang berjumlah delapan orang, merupakan anggota kelompok ikhwanul muslimin. Hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim investigasi yang dipimpin oleh Mayjen Mahmoud Sya’rawy, asisten Menteri Keamanan Nasional dan Mayjen Hisyam Iraqy, kepala keamanan wilayah Giza. 

Para pelaku tersebut berhasil diringkus pihak keamanan Mesir pada tempat persembunyian mereka di Qanathir Kairiyyah, Provinsi Qalyubiyah. Dari hasil interogasi, diketahui bahwa tujuan dari operasi ini adalah merusak perayaan ulang tahun pertama pembukaan Terusan Suez baru dan juga menyebarkan proyeksi keputusasaan yang dialami rakyat selama setahun ini. 

Dalam pengakuannya, mereka menerima instruksi dari beberapa pemimpin kelompok yang melarikan diri ke Turki untuk melakukan pembunuhan terhadap Syekh Ali Jum’ah. Lebih dari itu, mereka mengejutkan penyelidik dengan mengaku bahwa proses percobaan pembunuhan tersebut hanyalah awal dari serangkaian daftar pembunuhan yang telah disiapkan oleh operasi yang dikirim dari Turki. [RA]

Sumber: http://www.albawabhnews.com/ 

No comments:

Item Reviewed: Pelaku Percobaan Pembunuhan Syekh Ali Jumah Berhasil Diringkus Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra