Wednesday, October 12, 2016

Wisuda Akbar Maquraa Ke-4, Kader Qur'ani Harapan Bangsa

Para wisudawan MAQURAA ke-4


Kmamesir.org. 2/11/2016. Majelis Quran Abu Amru Abbas el-Akkad (Maquraa) kembali mencetak kader-kader Qurani. Minggu (31/10) lalu, Ustaz Arief Wardani, Lc, M.Hum. Al-Hafiz selaku pembina berhasil mewisuda 77 orang wisudawan dan wisudati dari kalangan masisir juga luar masisir yang ikut serta setiap tahunnya. Tahun ini merupakan kali ke-4 Beliau memberikan sanad kepada mereka yang telah menyelesaikan daurah-daurah di majelis ini. Di antara daurah yang aktif di majelis tersebut adalah: daurah tajwid, tahsin, qiraat dan tahfiz

Alhamdulillah tahun ini KMA kembali dibanggakan dengan 3 wisudawan dan wisudawati terbaik mereka, di antaranya: Amirah Saufi, wisudawati bidang tahsin qiraat warasy, Muhammad Puji al-Faed, wisudawan tajwid dan Zahid mustawa al-fath, wisudawan tahfiz.

Tak dapat dipungkiri, keberadaan kita di Mesir menuntut kita untuk mampu menguasai segala bidang ilmu yang akan didistribusikan kepada masyarakat di tanah air nantinya, salah satu ilmu yang terpenting adalah al-Quran. Sangat disayangkan jika kita yang sekarang berkesempatan menuntut ilmu di sini tidak memanfaatkan waktu untuk mengambil sanad dari para ulama yang ada di Mesir. Dan Maquraa merupakan salah satu solusi yang memudahkan masisir mendalami ilmu Al-Quran bersanad. 

Mungkin ucapan dari salah seorang wisudawan tahfiz ini dapat memotivasi kita untuk mendalami ilmu al-Quran lagi. “Saya tidak pernah terkeinginan untuk mengkhatamkan Al-Quran saya sebelumnya. Yang terpikirkan oleh saya adalah bagaimana caranya menjadi ulama yang sebenarnya. Ternyata setelah saya membaca kisah-kisah para ulama, tidak ada seorangpun dari mereka yang mulai mendalami ilmu agama tanpa terlebih dahulu menghafal Al-Quran. Di sinilah saya bertekad ingin mengkhatamkan Al-Quran 30 juz.” Ucap Zahid dalam slideshow video yang diputar di sela-sela acara. (NH)

No comments:

Item Reviewed: Wisuda Akbar Maquraa Ke-4, Kader Qur'ani Harapan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: kmamesir