Tuesday, November 8, 2016

Ganti Kepala Sekolah, Sekolah Menulis Garap Program Lanjutan

Tgk. Thaiburrifqi terpilih sebagai kepala sekolah menulis yang baru



Kmamesir.org 8/11/2016. Menulis merupakan salah satu wadah untuk menuangkan ide-ide cemerlang sehingga menghasikan karya yang mengagumkan. Sekolah menulis KMA hadir sebagai komunitas yang menghimpun para penulis-penulis berbakat KMA.

Dengan terpilihnya Tgk. Thaiburrifqi Ananda Hafifuddin, Lc sebagai kepala sekolah yang baru, Rabu (2/11) sekolah menulis resmi dimulai. Kurikulum sekolah menulis yang diusung kali ini memiliki gaya berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, sekolah menulis tidak menerima siswa baru Dan akan fokus pada pembentukan karater menulis bagi alumni sekolah menulis.

“Untuk sekarang, kita akan lebih mengutamakan siswa dan siswi tahun sebelumnya. Kita akan membuat Sekolah Menulis Lanjutan yang hanya bisa diikuti oleh para alumni sekolah menulis,” tutur Kepsek. 

“Bagi para siswa yang ingin mengikuti program lanjutan ini, wajib membuat cerpen terbaik mereka. Kita berharap para teman-teman serius mengikuti program ini, sehingga dapat melahirkan penulis yang berkompeten dalam dunia penulisan,” tambahnya lagi ketika rapat bersama tim.

Sistem yang digunakan dalam Sekolah Menulis Lanjutan (SMJ) adalah learn to practice and practice to learn. Learn to Practice berarti setiap siswa akan diberikan sebuah judul materi tertentu dan akan mempresentasikannya di depan siswa-siswa lainnya. 

Sedangkan practice to learn yaitu pembedahan cerpen. Karya para siswa akan dianalisa dan dikritisi secara langsung oleh rekannya yang lain. (AB)
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Ganti Kepala Sekolah, Sekolah Menulis Garap Program Lanjutan Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra