Tuesday, November 8, 2016

Heboh! Gebrakan Baru Sekolah Menulis



Kmamesir.org. 7/11/2016. Sekolah Menulis KMA kembali membuat gebrakan besar di akhir tahun 2016 dengan membuka kelas khusus bagi cerpenis dan novelis KMA. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang membuka kelas bagi penulis pemula. Adapun nama yang disematkan kali ini yaitu Sekolah Menulis Lanjutan 2016, diperuntunkan bagi mereka yang ingin menambah wawasan dan materi tentang dunia kepenulisan, di samping persiapan merampungkan naskah untuk selanjutnya dikirimkan ke penerbit.

“Setelah berdiskusi dan mengevaluasi siswa yang menamatkan sekolah menulis pada tahun-tahun sebelumnya, maka kami sepakat akan membuat kelas lanjutan bagi mereka. Kami berharap para penulis baik fiksi maupun non fiksi bisa merampungkan naskah dan kemudian mengajukannya ke penerbit,” jelas Tgk. Thaiburrifqi Ananda, Lc selaku kepala sekolah tahun ini.

Fikri Aslami ketua panitia seleksi siswa juga mengatakan bahwa panitia kali ini akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyukseskan kegiatan ini, mengingat pentingnya materi dan kelas lanjutan bagi penulis muda KMA. “Alhamdulillah seleksi awal sudah kami laksanakan, cerpen dan silabus untuk materi sudah final, ahamdulillah selasa tadi (8/11), hari pertama masuk kelas berjalan lancar,” ucapnya penuh semangat.

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Heboh! Gebrakan Baru Sekolah Menulis Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra