Wednesday, November 2, 2016

Lagi, Mahasiswa Aceh Gegerkan Masisir

Tgk. Amri Fatmi memberikan penghargaan kepada juara Tafsir, Tgk. T. Ryan Maulana

Kmamesir.org 2/11/2016. Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali berbangga. Betapa tidak, kedua perwakilannya berhasil menjuarai even keilmuan yang diadakan oleh PCINU Mesir beberapa hari yang lalu. Kedua orang tersebut adalah Tgk. Abdul Rafi yang meraih juara 1 dalam cabang Hifzhil Qur’an Wustha (15 Juz) dan Tgk. Zahid Mustawa yang menjadi juara 3 dalam cabang Qiraatul Kutub ‘Ulya (Nihayatus Sul Jilid 2).


Sebulan sebelumnya dua dari tiga perwakilan KMA juga berhasil meraih juara 1 dalam even yang diadakan oleh ODOJ Mesir. Saat itu, KMA mengutus Tgk. T. Ryan Hidayatullah untuk cabang Tafsir Bahasa Arab, Tgk. Abdul Rafi untuk cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Tgk. Zaki Mubarrak untuk cabang Hifzhil Qur’an.

Dua nama pertama berhasil meraih juara 1 dalam bidangnya masing-masing dan menjadi utusan ODOJ Mesir untuk mengikuti babak lanjutan yang akan diadakan di Indonesia. Diperkirakan para utusan ini akan berangkat pada Rabu (9/11) dan akan berada di Indonesia selama dua minggu.

Berkat prestasinya yang membanggakan, para juara tersebut mendapatkan penghargaan khusus dari KMA. Penghargaan itu diberikan langsung oleh ketua KMA dan Ureung Syiek KMA pada selasa (31/10) kemarin. (SJAQ)
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Lagi, Mahasiswa Aceh Gegerkan Masisir Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra