Saturday, November 26, 2016

Tari Rapai Geleng Aceh Meriahkan Penutupan Festival Film Indonesia di Mesir

Tim Rapai dari Sanggar Aneuk Nanggroe sedang beraksi



Kmamesir.org. 25/11/2016. Jumat (25/11), Tari Rapai Geleng Aceh yang ditampilkan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir sukses meriahkan penutupan Festival Film Indonesia di Mesir di Fustat Hall, Azhar Conferece Center. Sanggar Aneuk Nanggroe KMA Mesir berhasil menarik perhatian penonton dan tamu undangan yang hadir dalam acara penutupan Festival Film tersebut.

Tari Rapai Geleng yang ditampilkan dengan gerakan cepat begitu apik mampu menghentak panggung dan menghipnotis penonton yang sebelumnya baru saja menonton film heroik “Soekarno”. Semangat heroik dan patriotisme 1945 seolah hadir dalam jiwa penari yang penuh energi. Ini terlihat dari banyaknya tepuk tangan dan histerisnya para penonton menyaksikan tari tradisional yang berasal dari Aceh ini.

Bapak Rasyid Mahmuddin, Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia yang menyaksikan penampilan Rapai Geleng sangat mengapreasiasi penampilan dan menyampaikan langsung ungkapan terima kasih, telah menampilkan tarian tradisi dari Indonesia dengan baik. Baginya, hal ini semakin memperkenalkan tradisi leluhur Indonesia yang beragam dan majemuk, juga ajang promosi budaya kepada tamu undangan.

Nurul Hadi, pelatih Sanggar Seni Aneuk Nanggroe menyatakan mereka bisa tampil dengan maksimal setelah latihan beberapa hari. “Alhamdulillah, kita sangat senang, kita tampil sangat maksimal, ini tidak akan terjadi tanpa latihan yang maksimal. Kawan-kawan sudah berjuang keras,” ujarnya. Raut gembira tampak di wajahnya.

Hal serupa diakui Ibnu Akhyar, manager Sanggar Seni Aneuk Nanggroe. Ia juga mengungkapkan rasa bangga dan bahagia melihat penampilan dan respon luar biasa dari penonton. “Terima kasih banyak kepada kawan-kawan, alhamdulillah kita bisa tampil perfect dan membanggakan. Ini lumayan berat, karena penampilan baik harus dipertahankan”.(FJ)
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tari Rapai Geleng Aceh Meriahkan Penutupan Festival Film Indonesia di Mesir Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra