Sunday, November 27, 2016

Teuku Akbar Maulana, Aktor Film Jihad Selfie Sambangi Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir

Teuku Akbar bersama dengan Tgk. Azwani Putra, ketua KMA


Kmamesir.org. 25/11/2016. Jumat (25/11), Teuku Akbar Maulana, pemuda yang baru-baru ini terkenal setelah tekadnya bergabung dengan The Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dijadikan film dokumenter oleh Noor Huda Ismail, mengunjungi Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir. Akbar menyempatkan diri bersilaturahmi dengan KMA di sela-sela kesibukannya pada ajang Festival Film Indonesia di Mesir.

Teuku Akbar tiba di Mesir dalam rangka memenuhi udangan dari panitia Festival Film Indonesia yang dilaksanakan di Mesir pada 21-25 November lalu. Selama beberapa hari di Mesir, Akbar memiliki jadwal yang cukup padat. 

Rabu lalu ia bersama produser film Jihad Selfie mengisi dialog interaktif tentang film Jihad Selfie dan perekrutan jaringan teroris ISIS melalui media sosial. Kamis (24/11), ia ke Alexandria dan Jumatnya langsung kembali ke Kairo menghadiri penutupan Festival Film Indonesia. 

“Saya memang sangat berharap bisa mengunjungi orang Aceh di sini, sejak pertama dijemput panitia, saya langsung bertanya tentang mahasiswa Aceh. Saya cukup senang setelah bertemu orang Aceh di sini, bertemu Bang Kurniadi, abang leting saya saat di pesantren dulu,” ujarnya dalam bahasa Aceh penuh rasa gembira.

Sebagaimana yang dikatakan Azwani Putra, ketua KMA, Akbar datang berkunjung ke kediaman KMA sekitar pukul 2 dini hari. Di sela-sela jadwal yang padat, Ia menyisakan waktu berkunjung ke Meuligoe KMA. Bagi Akbar, Aceh adalah rumahnya. Berkunjung ke Keluarga Mahasiswa Aceh menimbulkan rasa kangen dan kegembiraan tersendiri. Pemuda yang lahir di Aceh ini sekarang sedang menempuh studi di salah satu sekolah menengah di Turki.
Teuku Akbar Maulana berpose bersama mahasiswa Aceh di Mesir

Dalam kunjungannya ke KMA, Akbar memberikan sebuah buku yang ditulis bersama Mbak Astrid Tito, “Boys Beyond the Light”. Buku ini terinspirasi dari film dokumenter Jihad Selfie besutan Noor Huda Ismail, pakar terorisme. Boys Beyond the Light berkisah tentang perjalanan 4 pemuda yang bergabung dengan organisasi teroris internasional, ISIS.

Tak ketinggalan, Azwani putra selaku ketua KMA juga memberikan buku “Long Journey to Egypt”, buku ini ditulis dan disusun langsung oleh Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir. Azwani berharap, Akbar bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke Universitas Al-Azhar Mesir dan semakin membawa harum nama Aceh dan Indonesia. (FJ)




Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Teuku Akbar Maulana, Aktor Film Jihad Selfie Sambangi Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra