Saturday, November 26, 2016

WIHDAH-PPMI Mesir Adakan Azhar Education Festival





Bapak Dubes beserta para Dekan Fakuktas Universitas Al-Azhar Banat


Kmamesir.or. 26/11/2016. Wihdah-PPMI Mesir sebagai lembaga yang menaungi seluruh komponen mahasiswi Indonesia di Mesir untuk pertama kalinya mengadakan Azhar Education Festival pada Kamis (24/11).

Agenda yang menjadi program unggulan Wihdah pada tahun ini merupakan bentuk pengenalan Kampus Al-Azhar Banat Kairo kepada seluruh mahasiswi Indonesia di Mesir khususnya mereka yang baru saja datang dan masih berada di tahun pertama. 

Namun tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pameran budaya Indonesia kepada akademisi berbagai manca negara dalam wujud Kuliner dan Tarian Nusantara.

Terdapat dua jenis tarian yang ditampilkan, yang pertama Tari Saman yang langsung dibawakan oleh 15 orang mahasiswi Indonesia asal Aceh. Kemudian tari Jaepong yang dimainkan oleh 7 orang Mahasiswi Indonesia asal Jawa Timur. 

Pengenalan kampus langsung dinarasumberi oleh dekan Fakultas Dirasat Islamiyah wal 'Arabiyah; Dr. I'timad Abd Ash Shadiq, beserta beberapa pimpinan jurusan, di antaranya: Ushuluddin; Dr. Lawahidz Abd Salam, Lughah; Dr. Fathimah Rajab, Syariah; Dr. Amal Abd Hamid. 
Antusiasme mahasiswi yang mengikuti Azhar Education Festival


Acara ini dimulai sejak pukul 13.00 siang hingga 16.00 sore CLT, bertempat di Kulliyatul Banat H-6 Madinat Nasr dan dihadiri oleh mahasiswi Al-Azhar dari berbagai negara Asean, Arab dan Timur Tengah lainnya. 

Turut hadir pula Duta Besar RI untuk Mesir; Drs. Helmy Fauzi, Atase Pendidikan KBRI Kairo; Dr. Utsman Syihab, Presiden PPMI Mesir; Baihaqi Maskum, dan beberapa perwakilan staff KBRI lainnya.

Rahmah Rasyidah Lc, selaku Ketua Wihdah periode 2015-2016 mengatakan, "Masih banyak yang belum paham benar kondisi dan sistem pendidikan di Al-Azhar Banat sebab dari tahun ke tahun ORMABA yang dilaksanakan hanya dalam ruang lingkup kampus Al-Azhar Banin. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat besar yang dapat dirasakan bagi semua pihak terutama mahasiswi Indonesia di Mesir." (MA) 





Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: WIHDAH-PPMI Mesir Adakan Azhar Education Festival Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra