Saturday, December 10, 2016

Gempa Guncang Aceh, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Sampaikan Belasungkawa

Duta Besar Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Helmy Fauzi

Kmamesir.org. 8/12/2016. Kamis (8/12), kesedihan dan keprihatinan musibah gempa Pidie-Aceh tidak hanya dirasakan masyarakat Aceh, namun seluruh rakyat Indonesia, termasuk anak bangsa yang berada di luar negeri. 

Duta Besar Indonesia untuk Mesir turut menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter yang menimpa Pidie Jaya-Aceh. Hal ini disampaikan Helmy Fauzi kepada Azwani Putra, Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA).

“Barusan dapat telepon dari Pak Dubes Helmy Fauzi, beliau turut berbelasungkawa atas musibah gempa di Aceh. Dan hari ini, di Acara rapat duta besar dari negara ASEAN di Mesir juga dilakukan hening cipta atas peristiwa di Aceh,” kata Azwani melalui pesan singkatnya.

Azwani juga menuturkan, Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo-Mesir juga memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa Aceh di Mesir yang terkena dampak langsung musibah gempa. Pihak KBRI berkeinginan membantu meringankan mereka yang terkena dampak langsung.

“Jika ada mahasiswa-mahasiswa Aceh yang terkena musibah secara langsung, mohon segera diinfokan kepada beliau, kepada pihak KBRI. Syukran,” ungkap Azwani mengutip pesan dari Bapak Helmy Fauzi.(FJ)




No comments:

Item Reviewed: Gempa Guncang Aceh, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Sampaikan Belasungkawa Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra