Sunday, December 11, 2016

Mahasiswa Aceh Capai Grand Final Musabaqah Khutbah Jumat di Kairo

Lauhin Mahfuz dengan segudang prestasinya


Kmamesir.org. 12/12/2016. Lauhin Mahfudz, mahasiswa asal Aceh, berhasil masuk ke Grand Final pada Musabaqah Khutbah Jum’at se-Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) yang di adakan pada Jumat (9/12) oleh KBRI Cairo. Kegiatan ini dihelat dalam rangka memperingati kelahiran Rasulullah Saw. Musabaqah yang diikuti lebih dari puluhan mahasiswa ini dilaksanakan di Masjid Indonesia Cairo, Mesir.

Selain khutbah jumat, musabaqah ini juga memperlombakan video tausyiah atau ceramah singkat. Tema yang diangkat adalah “sirah nabawiyah” dengan sub tema bebas tentang Rasulullah Saw. bagi kategori khutbah dan “tentang ajaran Islam” untuk kategori video ceramah.

Lauhin yang berasal dari Takengon, Aceh Tengah, nantinya akan bersaing dengan empat orang lainnya pada Grand Final yang akan dilaksanakan jumat depan (16/12) di Masjid Indonesia Cairo.

"Tidak ada kata kata yang pantas tuk diucap selain rasa syukur kepada Allah dan shalawat salam ke haribaan Rasulullah. Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada KMA dan IKRH terkhususnya keluarga saya yang telah memberikan semangat, dukungan serta mendoakan saya. saya berbahagia dengan adanya musabaqah ini kita bisa menjalin erat tali ukhuwah, kita bisa saling mengenal satu sama lainya. Dan saya sangat berharap musabaqah ini sebagai ajang dakwah dan silaturrahmi," ucap Lauhin saat diwawancarai Kmamesir.org.

"Kita doakan semoga Lauhin dapat mengharumkan nama nanggroe geutanyoe di tanah perantauan dengan memenangi musabaqah tersebut," ujar Tgk. Fikri Aslami, salah satu pengurus harian (BPH) Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir. (TR)

No comments:

Item Reviewed: Mahasiswa Aceh Capai Grand Final Musabaqah Khutbah Jumat di Kairo Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra