Saturday, December 10, 2016

Mahasiswa Indonesia di Mesir Kumpulkan 3469 Pound untuk Korban Gempa Pidie

Ahmad Bayhaqi Maskum, Presiden PPMI Mesir sedang mengecek pos pengumpulan sumbangan bencana alam Pidie Jaya-Aceh

Kmamesir.org. 8/12/2016. Kamis (8/12), Sahah Indonesia bekerja sama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir berhasil kumpulkan dana sebanyak 3469 Pound Mesir untuk korban gempa Pidie. Jumlah ini setara dengan dua juta lima ratus ribu rupiah. Dana tersebut merupakan sumbangan Mahasiswa Indonesia Mesir (Masisir) yang terkumpul pada acara Maulid Akbar yang dilaksanakan di Shalah Kamil.

“Alhamdulillah, sumbangan yang terkumpul di kotak amal pada acara maulid Nabi di Shalah Kamil hari ini sebanyak 3469 Pound Mesir,” kata Azwani Putra, Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) yang berkoordinasi dengan panitia acara Maulid Akbar. Azwani menjelaskan jumlah sumbangan ini tidak termasuk sumbangan yang dibuka KMA dan PPMI melalui rekening bank.

Ahmad Bayhaqi, Presiden PPMI Mesir mewakili Masisir juga mengungkapkan perasaaan belasungkawa terkait musibah gempa Aceh dan berharap sumbangan ini bisa dipergunakan untuk membantu meringankan beban korban. Azwani sangat berterima kasih kepada seluruh pihak Masisir yang bersedia menyisihkan dananya untuk korban gempa Pidie-Aceh, khususnya panitia dari Sahah Indonesia dan PPMI. 

Pengurus KMA yang diketuai Azwani juga mengatakan, pihaknya siap menjemput sumbangan dari berbagai pihak khususnya mahasiswa Aceh dan Indonesia di Mesir yang berkeinginan menyalurkan bantuan. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan siapa pun yang berkeinginan membantu korban gempa Pidie-Aceh.

“Bagi rakan-rakan yang mungkin sulit untuk keluar rumah, karena ingin fokus ujian, bisa menelpon perwakilan KMA, perwakilan per-sagoe. Kami siap menjemput.” Pesan Azwani. Semua sumbangan yang telah terkumpulkan ini nantinya akan disalurkan kepada korban gempa Pidie Jaya-Aceh melalui Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.(FJ)




No comments:

Item Reviewed: Mahasiswa Indonesia di Mesir Kumpulkan 3469 Pound untuk Korban Gempa Pidie Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra