Saturday, December 17, 2016

Sagoe Metro Adakan Try-Out Untuk Mahasiswa Aceh Tingkat I

Suasana sederhana Try-Out Sagoe Matharea

Kmamesir.org. 17/12/2016. Sagoe Matharea Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir adakan try-out untuk mahasiswa tingkat I seluruh jurusan Universitas Al-Azhar. Ujian persiapan ini dimulai hari ini , Sabtu (17/12) dengan peserta mencapai sebelas orang. 

Try-out yang merupakan sunnah tahunan ini dilaksanakan di rumah Aceh Matharea. Terdapat tiga jurusan yang diujikan: Ushuluddin, Syariah Islamiyah dan Lughah Arabiyah. Sebelum menjawab soal ujian, para peserta memgikuti pembukaan try-out yang dipimpin langsung oleh Khalifah Rumah Matharea, Tgk. Rahmat Zul Azmi.

Try-out ini sebagai simulasi ujian kalian yang sebenarnya di Al-Azhar, jadi usahakan yang terbaik. Pasti nanti akan ada yang nilainya kurang memuaskan, jangan berkecil hati dan patah semangat. Jadikan hasil tersebut sebagai batu loncatan untuk mendapatkan yang terbaik nanti di Al-Azhar.” Pesan Tgk. Rahmat dalam sambutannya.

Jadwal ujian try-out kali ini diperpadat karena tenggat waktu yang semakin sempit menuju ujian Al-Azhar. Setiap harinya terdapat dua materi yang diujikan kecuali Syariah Islamiyah, karena maadah-nya yang memang lebih sedikit. 

“Kita sengaja mengujikan seluruh maadah yang ada di Al-Azhar dengan format yang sama, agar adik-adik ini siap mentalnya untuk ikut ujian asli nanti. Khusus untuk Bahasa Inggris, memang tidak diujikan karena biasanya nilainya akan bagus. Ya, kalau sudah bagus mereka akan jumawa dengan nilainya,” ucap Shabrun Jamil, wakil Ketua merangkap sekretaris dan bendahara serta konsumsi juga perlengkapan panitia.

Salah seorang peserta tampak serius menjawab soal Try-Out

Rencananya try-out ini akan berjalan selama tiga hari, mulai hari ini Sabtu (17/12) hingga Senin (19/12). Penutupan akan diadakan pada hari terakhir sekalian dengan acara Takrim Mutafawwiqin.

“suasana try-out kita buat sama persis dengan ujian Al-Azhar , mulai dari keseriusannya hingga kumpul paspor atau karneh juga. Lebih dari itu, kita akan berikan takrim kepada yang meraih nilai tertinggi pada hari terakhir. Kita juga mempersiapkan raport untuk setiap peserta sehingga mereka bisa muhasabah diri dan memperbaiki kelemahan-kelemahannya sebelum imtihan al-asli,” ujar Muhammad Aditya Wirawan selaku ketua panitia try-out ini.

Salah seorang peserta Try-Out Sagoe Matharea


Semoga para punggawa muda ini berhasil menapaki langkah awal di bahtera Universitas Al-Azhar dengan hasil memuaskan, tentunya dalam naungan berkah Allah Swt.. (TR)

No comments:

Item Reviewed: Sagoe Metro Adakan Try-Out Untuk Mahasiswa Aceh Tingkat I Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra