Thursday, January 26, 2017

Festival Buku Internasional Kairo ke-48 Tahun 2017 Resmi Dibuka

Suasana salah satu stand penerbit di Festival Buku Internasional Kairo (Foto: KMAMesir.com)

Kmamesir.org. 26/01/2017. Festival Buku Internasional Kairo ke-48 resmi dibuka, Kamis (26/1). Seperti diberitakan al-Wathan, Festival buku dibuka oleh Perdana Menteri Sherif Ismail menggantikan Presiden Mesir yang berhalangan hadir.

Sejumlah tokoh dan pejabat penting turut hadir dalam acara opening ceremony; mulai dari menteri kabinet pemerintahan as-Sisi, sejumlah duta besar negara sahabat, tokoh budaya, sastrawan, penulis dan lain-lain.

Festival Buku Internasional yang pada tahun 2006 pernah dinobatkan sebagai pameran buku terbesar kedua setelah Festival Buku Frankfurt ini, akan berlangsung mulai tanggal 26 hingga tanggal 10 Februari di Ardhul Ma’aridh, Nasr City. Sebanyak 670 penerbit dari 35 negara turut ambil bagian dalam even tahunan akbar pemerintah Mesir tahun ini.

Festival Buku Internasional Kairo ke-48 yang kali ini mengangkat tema “Pemuda dan Budaya Masa Depan” menghadirkan negara Maroko sebagai tamu kehormatan. Sedangkan penyair terkenal Mesir yang hidup pada masa 1931-1981, Shalah Abdu as-Sabur menjadi tokoh yang diangkat dalam festival tahun ini.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival buku mulai dibuka mulai pukul 9 pagi waktu Kairo hingga pukul 9 malam. Di festival ini, masyarakat terutama mahasiswa bisa memborong buku dengan harga relatif terjangkau, mulai 1 pound sebagai harga terendah. Mari berburu buku.(FJ)


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Festival Buku Internasional Kairo ke-48 Tahun 2017 Resmi Dibuka Rating: 5 Reviewed By: kmamesir