Sunday, March 26, 2017

KMA Mesir Adakan Pelatihan Menulis Bagi Kru Baru el Asyi dan Website

Farhan Jihadi memaparkan materi dan cara menulis hard news.

Kmamesir.org. 25/03/2017. Sabtu (25/03). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Kairo-Mesir, mengadakan pelatihan menulis untuk kru baru buletin el Asyi dan Website Kmamesir.org. Pengadaan pelatihan menulis yang bertempat di Meuligoe KMA ini diadakan sebagai bentuk pengenalan dua media KMA tersebut secara lebih intensif, serta membekali para peserta yang berjumlah 12 orang tersebut dengan ilmu-ilmu jurnalistik yang mumpuni. 

Khalid Muddatstsir, Ketua KMA Kairo-Mesir dalam kata-kata sambutannya memaparkan bahwa buletin el Asyi dan Website Kmamesir.org merupakan salah satu wadah yang baik bagi warga KMA, khususnya dalam mengaplikasikan ilmu yang ia miliki, sehingga menjadi sarana dakwah bagi khalayak ramai. 

Dalam kata-kata sambutannya tersebut, Khalid juga menuturkan bahwasanya ia sangat menaruh harapan yang besar kepada kru baru tersebut dalam melanjutkan tongkat estafet kedua media kebanggan KMA tersebut kedepan. 

“Saya sangat berharap dengan adanya wajah-wajah baru di el Asyi dan website ini dapat lebih menggembleng kemajuan dua media kebanggan KMA ini ke depan,” ujarnya. 

Hal yang serupa dituturkan Sabrun Jamil, Pimpinan Redaksi Website Kmamesir.org. Media yang dimiliki oleh KMA ini merupakan salah satu alternatif bagi warga KMA khususnya untuk menyebarkan luaskan ilmu yang ia miliki kepada masyarakat luas tanpa ada batasan.

“Dua Media yang dimiliki KMA ini merupakan salah satu alternatif bagi kita untuk menyebarluaskan ilmu yang kita miliki ke dalam ruang lingkup yang lebih luas tanpa ada batasan. Sehingga ilmu yang kita miliki tidak hanya berhenti di kita, akan tetapi juga dapat dikonsumsi dan dimanfaatkan oleh khalayak ramai,” tuturnya. 

Acara ini pun berlangsung sangat efektif dan khidmat. Ini ditandai dengan semangat dan keaktifan para peserta dalam menyimak dan menelaah materi yang disampaikan oleh sang pemateri. Acara ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu, 25 Maret 2017, Jumat dan Sabtu tanggal 31 Maret dan 1 April mendatang.(NT)

No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Adakan Pelatihan Menulis Bagi Kru Baru el Asyi dan Website Rating: 5 Reviewed By: kmamesir