Tuesday, March 7, 2017

Perdana, Khataman Al-Quran di KMA



Kmamesir.org. 8/3/2017. Pertama kalinya dalam sejarah Departemen Pendidikan menghadirkan sebuah gebrakan baru, acara khataman Al-Quran bil-ghaib (dengan hafalan) pada Senin, (27/2) di Meuligoe KMA.

Dalam acara ini 15 juz pertama dibaca akhwat dan selebihnya oleh ikhwan. Masing-masing peserta disuguhkan satu juz untuk dibacakan bil-ghaib. Untuk mempersingkat waktu, panitia membagikan kelompok yang masing-masing terdiri dari dua orang.

Acara dilanjutkan dengan khataman bersama para hadirin setelah masing-masing peserta selesai dari bagiannya. Diawali dari surah Adh-Dhuha hingga An-Nas dan dilanjutkan dengan Al-fatihah dan beberapa ayat dari Al-Baqarah sebagai bukti bahwa bacaan dan hafalan kita tidak akan pernah berhenti sampai An-Nas saja, namun ia akan terus berlanjut dan berulang selamanya.

Di penghujung acara, seluruh yang hadir mendapat wejangan dari ust Amri Fatmi, Lc. MA. Di antara pesannya beliau mengatakan, 

"Semoga acara khataman ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, akan tetapi kita harapkan ke depannya akan terus berlanjut dan lebih baik. Jika periode ini kita khatamkan sekali, semoga di periode selanjutnya 2 kali khatam dan setelahnya 3 kali, begitu seterusnya makin banyak lagi ke depannya," ungkap beliau. (AVK)

No comments:

Item Reviewed: Perdana, Khataman Al-Quran di KMA Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra