Wednesday, March 22, 2017

Tgk. Fikri Aslami Pimpin Sekolah Menulis 2017

Serah terima jabatan antara dua generasi kepala sekolah menulis


Kmamesir.org. 22/3/2017. Setelah berhasil me-launching 4 naskah beberapa waktu silam, sekolah menulis lakukan perombakan tim dengan mengganti kepala sekolah. Agenda ini diadakan pada Rabu (15/3) di Meuligoe KMA.

Acara sakral ini dihadiri oleh Ketua KMA, Tgk. Khalid Muddatstsir; Pimred el Asyi sekaligus Rektor Sekolah Menulis, Tgk. M. Najid Akhtiar; Direktur BTA, Tgk. Adlina Syamsuddin; Direktur KMA TV, Tgk. Hendri Julian, S.Pd.I; serta Pimred Web Kmamesir.org, Tgk. Shabrun Jamil. Turut hadir juga Tgk. Ari Adliansyah selaku Koordinator Dept. Publikasi sebagai penanggung jawab umum media KMA.

Tahun ini, Sekolah Menulis berhasil menjaring dua calon unggul, yaitu: Tgk. Fikri Aslami yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah sebelumnya dan Tgk. Farhan Jihadi, pembimbing senior Sekolah Menulis. Keduanya merupakan penulis aktif dan produktif di KMA.

“Untuk saat ini saya belum bisa memimpin Sekolah Menulis, dikarenakan kesibukan kampus dan akan bertolak ke tanah air dalam waktu dekat, saya rasa ini akan tidak efektif jika saya terpilih. Dan bisa jadi Sekolah Menulis akan patah taringnya di masa saya, dan saya tidak mau itu. Masih ada calon lain yang mumpuni dibanding saya,” ungkap Tgk. Farhan Jihadi berusaha merendah, berharap tidak terpilih.

Hal senada juga diucapkan oleh Tgk. Fikri Aslami sebelum akhirnya ia menutupnya dengan guyonan, “Saya tidak mau banyak basa-basi, yang jelas jika saya terpilih, Sekolah Menulis akan sukses dan berjaya.” 

Seluruh hadirin tertawa mendengar sambutan dari pria keren bertubuh atletis itu. Beliau dikenal dengan sifat tegas dan loyal saat bertugas serta humoris jika di luar jam kerja.

Setelah mendengar sambutan masing-masing calon, seluruh hadirin diminta memberikan voting dengan jatah dua suara per kepala. Tgk. Farhan Jihadi sempat unggul di pertengahan setelah kemudian berimbang hingga tinggal satu pemilih lagi yang ditunggu-tunggu. Dengan ikhtiar yang dalam akhirnya 2 suara unggulan diraih oleh Tgk. Fikri Aslami. Dengan ini masa depan Sekolah Menulis resmi berada di bawah koordinasi Tgk. Fikri Aslami.

Rapat kali ini juga mengukuhkan Tgk. Aditya Wirawan sebagai Rektor baru Sekolah Menulis menggantikan Tgk. M. Najid Akhtiar. Selain itu, rapat kali ini juga memutuskan bahwa program Sekolah Menulis Lanjutan (SMJ) akan berada di bawah tanggung jawab Rektor selaku pengamat universal di Sekolah Menulis. Hal ini dikarenakan beratnya tugas seorang kepala sekolah sehingga tidak mungkin mengoordinasi dua tahap sekolah menulis dalam waktu yang bersamaan.

“Insya Allah tahun ini kita launching delapan naskah, Allahu Akbar...” Orasi Tgk. Fikri seusai serah terima jabatan yang disambut tepukan meriah hadirin.(SM)

No comments:

Item Reviewed: Tgk. Fikri Aslami Pimpin Sekolah Menulis 2017 Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra