Tuesday, March 7, 2017

Wihdah Lengser dan Pemilihan DPA Baru

Dewan pengurus Wihdah Balance Periode 2016-2017
Kmamesir.org. 8/3/2017. Senin, (6/3) Wihdah-PPMI Mesir Periode 2016-2017 resmi lengser. Organisasi induk Keputrian seluruh Nusantara yang pengurusnya berjumlah 34 orang mahasiswi ini telah menyelesaikan setahun kepengurusannya. Mereka meraih nilai "B" pada laporan pertanggungjawaban yang disahkan DPA (Dewan Permusyawaratan Anggota) kemarin.

Rangkaian acara berlangsung khidmat dengan sambutan awal oleh Bapak Usman Shihab selaku Atase Pendidikan yang turut hadir ditengah sidang. 

Beliau memberikan ucapan selamat atas turunnya para pengurus beserta BPH dari jabatan yang selama ini diemban. Tak lupa beliau memberikan sedikit wejangan dan masukan untuk para calon penyambung estafet Wihdah ke depan agar dapat terus menjaga hubungan baik yang telah terbentuk dengan KBRI dan tidak serta merta melupakan prioritas utama mahasiswi yaitu studi.

Pemaparan laporan program dan kinerja Wihdah periode 2016-2017 ini dimulai dari pukul 10:00 CLT hingga waktu shalat Ashar setempat dengan beberapa kali sesi tanya jawab.

Lima fraksi sidang yang terbentuk dari utusan berbagai Keputrian Nusantara, Almamater serta Afiliatif giat menanyakan beberapa hal terkait laporan yang dihidangkan tanpa lupa memberikan apresiasi. 

Pada pukul 17:00 CLT, DPA mengesahkan laporan pertanggungjawaban Wihdah-PPMI Mesir dengan revisi bersyarat maksimal 3 kali 24 jam. 

Anggota DPA terpilih periode 2017-2018

Rahmah Rasyidah, Ketua Wihdah Demisioner menegaskan, "Faktanya bahwa kesempurnaan LPJ ini secara keseluruhan adalah sebuah keniscayaan. Karena seberapa kali pun kami duduk bersama untuk merevisi ulang laporan ini maka yang akan kami dapati bukanlah perbaikan, namun justru kesalahan lain lagi."

Ia juga berterima kasih untuk setahun kepengurusan yang mengagumkan kepada seluruh Dewan Pengurus Wihdah 2016-2017, dan seluruh keputrian terkait yang turut menyukseskan program kerja Wihdah.

Kemudian setelah shalat Ashar berjamaah, sidang dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban DPA 2016-2017. Meski melalui beberapa intrik, pembacaan laporan berjalan lancar hingga masuklah pada pemilihan anggota DPA baru periode 2017-2018. Mereka yang terpilih adalah Marini Hajarani sebagai ketua 1, lalu sterusnya secara struktural Shabrina Khairuzzadi (KSW), Sofia Roidatunnisa (KPMJB), Yesi Arsita (KMJ) dan Aisyah Afdhal (KPJ). (MA)

No comments:

Item Reviewed: Wihdah Lengser dan Pemilihan DPA Baru Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra