Thursday, March 9, 2017

Wihdah Pesta Demokrasi


Serah terima jabatan antara ketua Wihdah lama dan baru


Kmamesir.org. 9/3/2017. Selasa (6/3), Wihdah pasca turun jabatan era kepemimpinan Rahmah Rasyidah, Lc berpesta demokrasi. Tepatnya di Rabea Al-Adaweya, Wisma Nusantara, para mahasiswa Indonesia di Mesir memilih jagoan Wihdah yang diusungnya.

Terdapat dua nama yang menjadi kandidat kuat setelah proses screening berlangsung; Dea Fitria, mahasiswi tingkat III Jurusan Tafsir yang berasal dari Jawa Barat dan Nuansa Garini mahasiswi tingkat II Jurusan Sastra dan Peradaban Arab yang berasal dari Jawa Timur. Keduanya adalah mahasiswi Kuliyyatul Banat Al-Azhar Kairo. 

Proses pemilihan ketua Wihdah periode ini berlangsung demokratif. Persyaratan dasar mencoblos yaitu; pencoblos adalah mahasiswi resmi instansi pendidikan terkait di Mesir serta membawa tanda pengenal baik itu paspor maupun Kerneih (Kartu Mahasiswa).

Durasi pencoblosan berlangsung dari pukul 10:00 CLT hingga 18:00 CLT. Disisipi di dalamnya pembacaan AD/ART Wihdah-PPMI Mesir dan pembacaan laporan pertanggungjawaban Temus Wihdah 2016-2017.

Surat suara yang disediakan sejumlah 600 lembar dan jumlah suara yang masuk berjumlah 473 suara. Pemilu resmi ditutup pada pukul 18:00 CLT dan dilanjutkan kemudian dengan penghitungan suara pada pukul19:49 CLT. 

Turut hadir pula ditengah-tengah pesta demokrasi ini Ibu Duta Besar Indonesia untuk Mesir Tri Ria Hasrini yang menyaksikan proses perhitungan suara secara langsung. Selain itu, penghitungan suara juga disaksikan langsung oleh kedua kandidat, KKP, DPA Wihdah-PPMI Mesir 2017-2018 dan peserta sidang. 

Proses penghitungan suara ini menghasilkan 202 suara untuk kandidat 1, Dea Fitria; 263 suara untuk kandidat 2, Nuansa garini dan 8 suara tidak sah. Maka secara resmi dan transparan Nuansa Garini terpilih menjadi Ketua Wihdah baru periode 2017-2018. 

Aula Auditorium Wisma Nusantara riuh dengan sorak gembira. Apapun mengenai hasil dari pesta demokrasi ini, seluruh peserta sidang dengan lapang hati menyambutnya. Para peserta sidang silih berganti mengucapkan selamat atas terpilihnya kandidat no urut 2 sebagai Ketua Wihdah periode ini. Mereka berdoa semoga Nuansa Garini mampu mengemban amanah ini di pundaknya dan dapat menahkodai Wihdah dengan lebih baik ke depannya. 

Setelah terpilihnya Nuansa Garini sebagai Ketua Wihdah 2017-2018, acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan piagam dan sertifikat sebagai salah satu bentuk apresiasi nyata PPMI Mesir yang diberikan langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir kepada Rahmah Rasyidah dan Ainur Rumaisa selaku Ketua dan Wakil Wihdah PPMI-Mesir Demisioner.

Source image : Facebook SPA Wihdah


Rangkaian acara Sidang Permusyawaratan Anggota (SPA) Wihdah-PPMI Mesir diakhiri dengan peyerahan kenang-kenangan Wihdah kepengurusan Rahmah Rasyidah 2016-2017 kepada Ketua Wihdah Terpilih Nuansa Garini 2017-2018 yang berupa kamera dan berfoto bersama Ibu Duta besar RI untuk Mesir. (MA)

No comments:

Item Reviewed: Wihdah Pesta Demokrasi Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra