Monday, April 10, 2017

Move On dari Sumatera Cup, Iskandar Muda Juarai Kambing Cup 2017

Euforia Iskandar Muda saat menerima piala dan hadiah utama, kambing

Kmamesir.org 10/4/2017. Iskandar Muda berhasil membawa pulang hadiah utama Kambing Cup ke-6 2017 yang tentunya berupa seekor kambing setelah mengkandaskan asa Sriwijaya FC di partai final kemarin, Ahad (9/10). 

Mengikuti ajang yang diselenggarakan tahunan oleh Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Mesir ini merupakan pilihan tepat. Sebagai salah satu kekeluargaan Masisir yang aktif, produktif dan partisipatif, Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir sangat layak untuk membawa pulang piala jawara.

Memulai laga pada Sabtu (08/04), Iskandar Muda FC bermain dengan santai. Setelah 4-2 mengalahkan Liverpool Cairo, 3-0 menaklukkan Krakatau FC dan 2-0 menewaskan United Army Cairo, timnas Aneuk Nanggroe ini dinobatkan sebagai juara grup C dan melayakkan diri untuk bermain di perdelapan final keesokan harinya.

Pada pertandingan perdelapan final Ahad (08/04), Iskandar Muda FC kembali menampilkankan performa terbaiknya dengan menaklukkan Tebu Ireng FC 3-0 tanpa balas. Kemenangan telak ini menggiring skuad Aceh masuk ke babak empat besar.

Sesuai dengan level yang dinaiki, pada semifinal turnamen yang bertemakan “Cultivating Solidarity Through Unity” ini Iskandar Muda FC menemukan lawan yang cukup hebat, Bajuri FC. Permainan yang cukup sengit ini juga dimenangkan oleh skuad Aceh setelah memojokkan Tim lawan dengan skor akhir 2-1.

Masuk ke gelanggang final, timnas Aneuk Nanggroe berhadapan dengan Sriwijaya FC yang merupakan tim asuhan kekeluargaan Palembang. Pertandingan sengit dan gesit antardua tim kuat ini sangat menghibur para penonton. Kedua tim beberapa kali saling membahayakan gawang lawan. 

Setelah lelah bermain selama lima belas menit di babak pertama, Iskandar Muda FC unggul 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC berhasil merobek jaring gawang Iskandar Muda dua kali. IM tidak tinggal diam. Pantang pisang berbuah dua, pantang Iskandar Muda dua sama. 

Kolaborasi luar biasa antara Ciak dan Hakiki memberi serangan yang tak terbendung ke pihak lawan. Sampai peluit tanda usai ditiupkan, Iskandar Muda FC dengan izin Allah tampil sebagai juara 1 dengan skor akhir 4-2.

Aam Statham, el Capitano menerima piala juara I Kambing Cup VI 2017

Coach Arya sang terlihat sangat semangat berkali-kali mengucapkan selamat kepada kepada anak asuhnya, “Kalo begini kalian main, piala dunia bisa kalian dapat.”

Salah seorang pemain, Amarel sang gelandang ganteng juga berkomentar tentang pertandingan ini terutama jasa sang coach, “Arya benar-benar terlihat seperti Antonio Conte bagi saya selama di lapangan. Dia menunjukkan kelasnya sebagai pelatih terbaik Iskandar Muda sepanjang masa. Saat istirahat turun minum dan kami menang 2-0, dia bahkan bilang jangan lengah kita sekarang masih kalah. Dia cool sekali, sayang masih jomblo.”

Suasana khidmat saat sang coach memberikan arahan

“Semoga kemenangan ini menjadi langkah yang manis untuk menggelar Sumatera Cup tahun depan. Bravo untuk Iskandar Muda,” tukas Khalid Muddatstsir, Sang Ketua KMA yang ikut berhadir di lapangan memberikan semangat kepada para pemain. (AB)

Susunan pemain Iskandar Muda FC

Coach: Arya. Kiper: Zaki J. Bek: Fikri (Ashfiyani) (Cole) (Tamimi). Tengah: Aam (Amarel Al-Gantengi), Hakiki (Alfatan). Penyerang: Ciak (Lauhin).

Bravoo Alaiko Iskandar Muda!





No comments:

Item Reviewed: Move On dari Sumatera Cup, Iskandar Muda Juarai Kambing Cup 2017 Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra