Thursday, July 13, 2017

Ketua KMA Mesir Luncurkan Buku Inspiratif Bersama Penulis Muda Aceh

Cover Buku Tokoh-Tokoh yang Mencengangkanku

kmamesir.org 13/7/2017. Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA)
Mesir kembali berbangga. Kali ini terbitnya buku Tokoh-Tokoh yang Mencengangkanku menjadi alasannya. Buku yang ditulis oleh penulis muda Aceh Tgk. Abdul Hamid, Lc berduet dengan Tgk. Khalid Muddatstsir, Lc akan terbit dalam minggu ini. Keduanya adalah aktifis di KMA Mesir di masanya.

Buku ini mengulas tentang tokoh-tokoh inspiratif yang menggugah semangat. Tidak hanya tokoh-tokoh masyhur kharismatik yang sangat berperan di Tanoh Rencong, tapi juga memperkenalkan tokoh intelektual sufi dari Turki dan Mesir. Buku ini diselesaikan selama kurang lebih sepuluh bulan di sela-sela kesibukan Tgk. Hamid yang sedang merampungkan tesisnya di pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, juga Tgk. Khalid yang menjabat sebagai ketua KMA Mesir. Dengan semangat keduanya karya meraka bisa rampung seperti yang ditargetkan.

“Ini merupakan jilid pertama. Lanjutannya Insya Allah akan terbit secara berkala. Kami harap buku ini dapat memotivasi dan memompa gairah pembaca untuk terus berbuat  dan menyebarkan kebaikan. Buku ini juga sebagai bentuk apresiasi kami atas kiprah ulama dan tokoh sosial dalam perbaikan umat, meskipun belum mengcover secara keseluruhan.” Jelas Tgk. Khalid kepada kru kmamesir.org.

Sebagai info, Tgk. Abdul Hamid, Lc merupakan alumni Sekolah Menulis KMA Mesir. Ia tergolong penulis muda produktif. Sampai saat ini ia telah menelurkan enam karya yang telah beredar luas,  di antaranya Agar Menuntut Ilmu Jadi Mudah. Buku tersebut ia tulis di Mesir ketika masih mengikuti program Sekolah Menulis KMA.

Sedangkan Tgk. Khalid Muddatstsir, Lc sekarang menjabat sebagai Ketua KMA Mesir. Ia merupakan pembimbing senior di Sekolah Menulis KMA. Ia juga pernah menjadi editor di website kmamesir.org. Tgk. Khalid bisa dikatakan aktif di semua media KMA.

(Shabrun Jamil Abdul Qaiyum)

No comments:

Item Reviewed: Ketua KMA Mesir Luncurkan Buku Inspiratif Bersama Penulis Muda Aceh Rating: 5 Reviewed By: kmamesir