Saturday, July 29, 2017

Sebelum Lengser Senat-FSI Adakan Kajian Terakhir


Kmamesir.org. 30/07/2017. Sabtu (29/7), untuk terakhir kalinya Senat Fakultas Syari’ah Islamiyah (Senat-FSI) bekerja sama dengan keputrian KPMJB mengadakan kajian yang bertema, “Pelatihan Pengurusan Jenazah”. Acara yang dilaksanakan di Aula KPMJB ini merupakan proker terakhir Senat FSI Masa Bakti 2016-2017 sebelum lengser.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Riskawati, mengutaran tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menambah bekal para mahasisiwi ketika pulang nanti ke tanah air.

“Ketika pulang nanti akan ada beberapa tipe dari kita yang hadir di sini. Ada yang langsung praktek dengan ilmu yang sudah didapat, ada juga yang hanya menyimpan teori sendiri. Namun apapun itu, satu hal yang pasti bahwa kita semua akan menjadi objek yang akan dimandikan, dishalatkan dan dikuburkan,” ucapnya.

Acara ini dinarasumberi oleh Ust.Zulfi Akmal,Lc. MA. Beliau membagi pelatihan ini menjadi tiga sesi; Pemaparan materi, praktek, dan tanya-jawab. 

Di tengah-tengah pemaparannya beliau juga mengingatkan peserta untuk selalu memperlakukan mayit dengan baik sembari mengatakan, ”Hormati diri sendiri dan hormati juga si mayit, karena dia merasakan bagaimana kita memperlakukannya.”

Sri Ayu Agustina






No comments:

Item Reviewed: Sebelum Lengser Senat-FSI Adakan Kajian Terakhir Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra