Wednesday, August 16, 2017

Sekolah Menulis Siap Luncurkan 8 Buah Naskah Buku Tahun Ini

Siswa Sekolah Menulis 2017 (Dok. KMA Mesir)


Kmamesir.org.17/08/2017. Sekolah Menulis keluarga mahasiswa Aceh (KMA) Mesir periode ke-5 2017 siap meluncurkan 8 buah naskah buku. Hal ini ditandai dengan berakhirnya program 40 hari Sekolah Menulis dan ditutup dengan diadakannya kumpul bersama di akhir program tersebut yang dilaksanakan tepat pada hari Minggu, 13 Agustus 2017, di meuligoe KMA.

Turut hadir pada acara tersebut ketua KMA Mesir Tgk. Khalid Mudatsir, Ketua PMIK terpilih Tgk. Muhammad Aditya Wirawan dan Tgk. Muhammad Syukran sebagai ketua bidang keilmuan PPMI Mesir periode 2017-2018. Dalam orasinya ketua KMA Mesir Tgk. Khalid menyampaikan pesan tentang pentingnya menulis sebagai salah satu sarana dalam menyampaikan dakwah.

Dalam kata-kata sambutannya, Khalid juga menuturkan bahwasanya ia sangat menaruh harapan yang besar kepada siswa baru Sekolah Menulis dalam melanjutkan tongkat estafet media KMA ke depannya. 

Pada periode ini Sekolah Menulis telah melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan delapan buah naskah yang siap terbit sekaligus. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Tgk. Fikri Aslami selaku kepala Sekolah Menulis tahun 2017. Ia tampak sangat bahagia dengan gebrakan baru dari sekolah menulis tahun ini.

“Kita turut bangga pada Sekolah Menulis periode ini. Dikarenakan pencapaiannya sesuai dengan yang telah kita targetkan. Dari lima belas siswa yang ikut Sekolah Menulis, kita targetkan delapan darinya dapat terbit setelah 40 hari program berjalan”.

Tgk. Muhammad Aditya Wirawan selaku rektor Sekolah Menulis—yang juga ketua Pustaka Mahasiswa Indonesia Kairo (PMIK_ periode 2017-2018—turut bangga dengan pencapaiannya ini. Ia juga mengajak kepada seluruh anggota Sekolah Menulis untuk terus mempertajam tulisannya dengan memperbanyak membaca. Di akhir kata sambutannya ia mengajak segenap penulis untuk sama-sama saling menghidupkan budaya membaca. Membaca dan menulis adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan.

Tidak ingin ketinggalan dari yang lainnya, penyampaian yang berapi-api turut disampaikan oleh Tgk. Syukran mengenai motivasi serta kiat-kiat yang harus ditempuh oleh seorang penulis agar tetap produktif dalam menerbitkan tulisan. Motivasi dari pemuda yang juga sudah melahirkan dua buku ini menjadikan acara yang dihelat di meuligoe pada malam itu terasa sangat spesial dan menggugah semangat siswa Sekolah Menulis.

Baca juga: Ketua KMA Mesir Luncurkan Buku Inspiratif Bersama Penulis Muda Aceh

Acara ini ditutup dengan tanya jawab seputar ke penulisan dan hal-hal yang berkaitan dengan dunia tulis menulis, dan diakhiri dengan doa dan tasyakuran antar anggota dan pembimbing sekolah menulis 2017.[]

Arif Maulana Ihsan


No comments:

Item Reviewed: Sekolah Menulis Siap Luncurkan 8 Buah Naskah Buku Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: kmamesir