Wednesday, September 20, 2017

KMA Mesir Sambut 102 Mahasiswa Baru Al-Azhar Asal Aceh

Ketua KMA Mesir Tgk. Khalid Muddatstsir saat menyambut
mahasiswa baru Al-Azhar asal Aceh di Meuligoe KMA (Foto: Dok. KMA)

Kmamesir.org. 20/09/2017.
Selasa, (19/09). Keluarga Mahasiwa Aceh (KMA) Mesir adakan acara penyambutan bagi 102 mahasiswa baru asal Aceh. Acara yang dilaksanakan di Meuligoe KMA ini, dipimpin oleh Tgk. Arif Mughni yang bertindak sebagai MC Acara. 

Khalid Muddatstsir dalam kata-kata sambutannya mengucapkan rasa bahagia yang tak terhingga atas sampainya Mahasiswa-mahasiswi baru Aceh ke mesir. Tentunya hal ini diharapkan dapat lebih mempererat silaturrahmi antar sesama orang Aceh yang berada di kairo ini. 

“Ahlan wa sahlan kepada adik-adik sekalian, calon penerus ulama serta pemimpin Aceh di masa depan. Tentunya pada subuh hari yang berbahagia ini, saya sebagai perwakilan warga KMA ingin mengucapkan rasa bahagia yang tak terhingga atas datangnya adik-adik baru sekalian. Semoga dengan kedatangan adik-adik sekalian ke negeri seribu menara ini, dapat lebih mempererat tali silaturrahmi kita antar sesama orang Aceh yang berada di Kairo ini,” tutur Khalid.

Tgk. Fadhil Rahmi, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh yang mendampingi mahasiswa baru ke Mesir menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada KMA yang telah sedemikian rupa mempersiapkan penjemputan, hingga ceremonial penyambutan para mahasiswa baru ini dengan baik. 

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada KMA yang telah dengan sedemikian rupa mempersiapkan penjemputan hingga acara ceremonial bagi mahasiswa baru tahun ini dengan sangat baik. Di tahun ini, Alhamdulillah Aceh dapat kembali mengirimkan putra dan putri terbaiknya ke negeri para ambiya ini,” ungkap Fadhil.

Ketua IKAT Aceh Tgk. Fadhil Rahmi (baju biru berpeci hitam)
saat menyerahkan mahasiswa baru Al-Azhar ke KMA Mesir.

Alhamdulillah, atas izin Allah 102 mahasiswa yang terdiri dari 75 orang putra dan 27 orang putri ini, berhasil diberangkatkan dan sampai ke tempat tujuan dengan selamat pada pukul 02.00 CLT dini hari tadi. Kita doakan bersama, dengan pencapaian putra-putri kita yang tidak biasa ini tentunya dapat menjadi sebuah harapan besar bagi kita semua untuk dapat memajukan negeri kita Indonesia, serta Aceh khususnya ke jalan yang diridhai oleh Allah Swt,” lanjut Fadhil. 


Acara yang berlangsung setelah shalat subuh ini berlangsung dengan sangat lancar dan khidmat. Acara ceremonial ini pun, akhirnya ditutup dengan acara makan-makan bersama, sebelum akhirnya para rombongan mahasiswa baru diantar ke tempat tinggal mereka masing-masing.[]

Nada Thursina Marzuki

No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Sambut 102 Mahasiswa Baru Al-Azhar Asal Aceh Rating: 5 Reviewed By: kmamesir