Monday, September 4, 2017

Mahasiswa Aceh Adakan Halal bi Halal Tiga Rasa

 
Keceriaan pada acara Halal bi Halal KMA

Kmamesir.org 3/09/2017. Demi menghilangkan rasa kangen hari raya Idul Adha di kampung, Minggu (4/9) Mahasiswa Aceh di Mesir adakan Halal bi Halal. Berbarengan dengan agenda ini diadakan pula acara Takrim al Mutafawwiqin dan Launching buku sekolah menulis.

Acara yang dihelat di Meuligoe KMA ini, dibuka oleh Tgk. Maulana Furqan sebagai Mc acara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Tgk. T. Khairul Azhar dan sedikit kata-kata sambutan oleh ketua panitia acara, Tgk. Izzil Fata dan ketua KMA Mesir, Tgk. Khalid Muddatstsir. 

Dalam kata-kata sambutannya, Izzil Fata mengatakan bahwasanya ini adalah Amanah tertinggi yang pernah diemban beliau selama berada di Mesir. Maka dari itu, beliau memohon maaf yang sebesar-sebesarnya jika terdapat kekurangan maupun kesilapan saat berlangsungnya acara ini. 

Baca juga: Sekolah Menulis Launching Enam Naskah

Begitu pula dalam wejangannya, Khalid Muddatstsir mengungkapkan ribuan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah jauh-jauh hari bekerja keras, baik dari segi pikiran maupun tenaga sehingga acara penting tahunan KMA ini dapat terlaksana.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia, dan segala pihak yang telah menyukseskan acara ini. Tanpa mereka semua, tentunya acara kita tidak dapat terlaksana sampai sedemikian rupa," tutur Khalid. 

Kemudian acara selanjutnya adalah launching buku sekolah menulis KMA. Tgk. Fikri Aslami, kepsek sekolah menulis, dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya karena sekolah menulis pada periode ini, dapat menghasilkan karya yang lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Alhamdulillah, atas izin Allah. Tahun ini, sekolah menulis dapat menyelesaikan tujuh naskah. Hal ini, tentunya sebuah prestasi yang sangat membanggakan jika ditinjau dari tahun-tahun sebelumnya yang belum pernah meraih angka kelulusan yang sedemikian rupa,” tukasnya. 


Tgk.Amri serius memberikan penjelasan tentang ke-KMA-an
Di pertengahan acara, Tgk. Amri Fatmi selaku Tetua KMA, dan Tgk. Mukhlis Ilyas sebagai Koordinator Majelis Syura KMA, juga turut memberikan wejangan, dan nasehat yang diperuntukkan untuk warga Aceh yang berada di Mesir ini. 

Dalam wejangan tersebut, keduanya mengungkapkan rasa keprihatinan akan kondisi warga KMA saat ini yang dinilai sudah berkurang rasa persaudaraannya. Keduanya juga kembali menekankan silaturrahmi antarwarga KMA yang sudah terasa renggang ini harus segera diperbaiki. 

“Mari sama-sama kita merekatkan kembali persaudaran kita. Tidak ada, yang namanya perbedaan daerah, suku atau etnis di kekeluargaan kita. Dari Aceh manapun ia berasal! Kita semua adalah orang Aceh, kita semua satu, dan selamanya akan tetap bersatu!” Tegas Tgk.Mukhlis. 


Tgk, Mukhlis sedang memberikan wejangan kepada masyarakat Aceh di Mesir

Acara ini diakhiri dengan Takrim Al Mutafawwiqin yang dimotori oleh Dept. Pendidikan. Pada tahun ini banyak mahasiswa Aceh yang meraih predikat memuaskan di bangku perkuliahan. 

Hal ini ditandai dengan tingkat kenajahan yang meningkat dari tahun-tahun sebelumya. Terlebih,  salah seorang putra Aceh, Tgk.Maulana Rizqi, mendapatkan predikat imtiyaz pada Fakultas Syari’ah Islamiyah. 

Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, mengingat Tgk. Maulana sendiri merupakan putra Aceh pertama yang mendapatkan predikat Cumlaude pada tingkat Strata satu Universitas Al-Azhar. 

Selanjutnya penobatan Mahasiswa teladan tahun ini disematkan kepada Tgk. Thaiburrifqi Ananda yang akan segera menempuh tamhidi dua pada program pascasarjana Universitas Al-Azhar. Untuk mahasiswa teladan diberikan kepada Tgk. Wardatul Jannah, Lc.

Agenda tahunan yang dimiliki KMA ini ditutup dengan salam-salaman dan menyantap lontonh spesial bersama.

Nada Thursina







Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Mahasiswa Aceh Adakan Halal bi Halal Tiga Rasa Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra