Monday, September 4, 2017

Sekolah Menulis Launching Enam Naskah



Kmamesir.org. 4/9/2017. Sekolah Menulis Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir Angkatan VI 2017 luncurkan enam naskah. Acara peluncuran karya tulis sekolah menulis diadakan di Meuligoe KMA, Ahad (3/9) kemarin. Agenda ini berbarengan dengan Halal bI Halal Keluarga Mahasiswa Aceh.

Keenam naskah yang di-launching masing adalah karyanya Muniruddin bin Abdullah (Sekilas Mengenal Ushul Dakwah Jama’ah Tabligh), Arif Maulana Ihsan (Inilah Jalan Dakwahku), Annaya Nur Bismi (Cahaya Keikhlasan), Yuliana Iskandar (Cahaya Do’a), Rahmat Setiawan (Tak Seindah Cinta Rasulullah) dan Nada Thursina (When I’m in Shadow).

Acara launching ini mendapat respon dan sambutan yang baik dari para tokoh sekaligus senior Mahasiswa Aceh di Mesir. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Sekolah Menulis tahun ini.

Tgk. Khalid Mudatsir selaku ketua keluarga mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya menulis. Beliau juga memaparkan perjalanan sekolah menulis ini sehingga pada tahun ini dapat menerbitkan naskah lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya antusiasme mahasiswa Aceh untuk terus berkarya.


Di sela-sela acara ini, Tgk. Fikri Aslami selaku kepala sekolah menulis menuturkan bahwa dalam sekolah menulis ini, tidak hanya dibutuhkan kemampuan kita dalam menulis saja, akan tetapi sangat dibutuhkan kesungguhan dan keseriusan. Hal inilah yang snagat dikedepankan di Sekolah Menukis, sehingga dalam waktu 40 hari dapat menyelesaikan satu naskah.

Selain itu, beliau juga menceritakan keluh kesah perjalanan Sekolah Menulis selama periode ini. 

“Keseriusan dalam menyelesaikan naskah adalah kunci agar dapat berhasil dalam mendedikasikan diri di sekolah menulis ini. Selain itu niat dan tekad yang kuat dapat merealisasikan setiap hal yang ingin kita raih,” terang Tgk. Fikri.

Acara peluncuran buku sekolah menulis ini diawali dengan penampilan video testimoni dari para penulis yang telah berhasil menyelesaikan tulisannya ditambah dengan video motivasi oleh penulis muda Aceh yang juga merupakan alumni Sekolah Menulis, Tgk.Abdul Hamid, Lc.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ijazah kepada setiap penulis serta penghargaan berupa bingkisan menarik.


Arif Maulana
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Sekolah Menulis Launching Enam Naskah Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra