Saturday, September 16, 2017

Syekh Ali Jum’ah: Sebagian Besar Foto Pembantaian Muslim Rohingya Hoax untuk Menghasut Ekstrimisme

Syekh Ali Jum'ah (Foto: elwatannews.com)


Kmamesir.org. 17/09/2017. Syekh Ali Jum’ah, ulama besar Mesir dan juga mufti Agung Mesir tahun 2003 hingga 2013 mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengambil informasi ataupun berita dari jejaring media sosial. Hal ini disampaikan ulama besar Mesir tersebut saat mengisi program acara Wallahu A’lam di stasiun televisi CBC, Sabtu kemarin (16/09/2017).

Syekh Ali Jum’ah mengungkapkan bahwa media sosial, terutama facebook banyak tersebar foto-foto palsu pembantaian muslim Rohingya. Hal ini ditakutkan bertujuan untuk menyesatkan kaum muda dan bahkan mendorong mereka bergabung dengan kelompok-kelompok ekstrimisme bersenjata.

Syekh Ali Jum’ah menambahkan bahwa mayoritas foto yang berseliweran di facebook terkait tragedi kemanusiaan Rohingya diambil dari negara lain dengan tujuan menyesatkan dan sangat berpotensi menghasut orang lain ke dalam jaringan ekstrimisme.

“Hal ini menunjukkan bahwa mereka yang menyebarkan foto-foto hoax tersebut bertujuan untuk menyesatkan orang, menghasut ekstrimisme dan kekerasan, dan berupaya mendorong para pemuda untuk bergabung ke dalam lingkaran terorisme ISIS dan Al-Qaeda,” ungkap Syekh Ali Jum’ah seperti dikutip dari Elbalad.news. 


Syekh Ali Jum’ah juga menyatakan bahwa tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya merupakan bentuk kezaliman yang nyata. Dan sudah seharusnya masyarakat internasional bertindak dan mengutuk aksi anti kemanusiaan yang terjadi pada muslim Rohingya yang tidak berdosa.[]

Elbalad | Farhan Jihadi


No comments:

Item Reviewed: Syekh Ali Jum’ah: Sebagian Besar Foto Pembantaian Muslim Rohingya Hoax untuk Menghasut Ekstrimisme Rating: 5 Reviewed By: kmamesir