Saturday, October 7, 2017

PPMI Adakan Oientasi Pengenalan Bagi Mahasiawa Baru Al-Azhar

Mahasiswa Baru Mengikuti ORMABA



kmamesir.org. 05/10/2017. Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir  mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) untuk 1556 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi Universitas Al-Azhar. Acara ORMABA kali ini agak berbeda dari acara ORMABA sebelumnya karena dilaksanakan di Gedung Olahraga (Nadi Madinat Nasr), Hay Sadis. Acara dimulai pukul 08.00 pagi, dengan menampilkan nasyid yang dibawakan oleh grup IPQI sebagai pembuka acara.

Acara ORMABA kali ini turut menghadirkan para Masyaikh Azhar, seperti Syeikh Hisyam Kamil, Syeikh 'Ala Mustafa Na'imah, serta Dukturah Sonia dan Bapak Atdikbud, Usman Shihab, MA.

Acara ini mengambil tema “Memperkenalkan Manhaj Azhar, Mempersiapkan Generasi Wasathi Menjadi Duta Islam untuk Negeri”.Tujuan dari diadakannya acara ORMABA ini adalah untuk memperkenalkan lebih jauh Al-Azhar dan seluk beluk kegiatan mahasiswa Indonesia di Mesir. 

Orientasi kali ini meliputi 3 materi pokok, yaitu: materi ke-Azharan, materi ke-senatan, dan materi ke-organisasian, serta  kiat-kiat belajar sukses di Mesir yang diisi oleh Ustadz Agung Saputro, salah satu akademisi masisir, dan diakhiri dengan pemilihan ketua Angkatan 2017.    

“Kami segenap panitia berharap acara ORMABA kali ini berkesan positif di mata adik-adik baru. Semoga acara ORMABA ini memberikan manfaat dan pengetahuan baru untuk mereka, khususnya mengenai Al-Azhar, kampus kita tercinta. Sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan selamat berjuang di bumi kinanah”,  tutur Salman, selaku ketua acara. (Fanny Putri)

No comments:

Item Reviewed: PPMI Adakan Oientasi Pengenalan Bagi Mahasiawa Baru Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: kmamesir