Saturday, October 21, 2017

Penyerahan jabatan OIAA, Prof. Dr. Quraish Shihab kepada TGB


Sumber: Google

kmamesir.org 22/10/2017. Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir di Ballroom Islamic Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat, meninggalkan banyak kesan bagi para hadirin terhadap TGB. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Pasalnya, dalam acara yang diadakan pada rabu malam (18/10) itu, Ketua Alumni Al Azhar Mesir cabang Indonesia saat ini, Prof. Dr. Quraish Shihab tiba-tiba menunjuk Gubernur Nusa Tenggara Barat ini sebagai nahkoda yang akan meneruskan keberlangsungan kepengurusan organisasi alumnus Al-Azhar Mesir skala internasional tersebut.

Tersentak para hadirin tepuk tangan atas pernyataan dari Prof. Dr. Quraish Shihab tersebut. Peserta yang mengikuti acara ini menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Ketua Alumni Al-Azhar Mesir Indonesia saat ini adalah sesuatu yang sangat tepat. Terpilihnya TGB sebagai Ketua didasari pada kapasitas, ketokohan, kharisma dan prestasi beliau dalam membawa perubahan serta kemajuan pembangunan bangsa, khususnya di Nusa Tenggara Barat.

Bahkan kemajuan Nusa Tenggara Barat saat ini, khususnya dalam kehidupan toleransi beragama yang sangat baik dan konsep pembangunan wisata syariahnya mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat dunia mutltinasional.

“Banyak perubahan dan keberhasilan yang telah dicapai selama memimpin NTB,” ungkap Profesor Ahli Tafsir Al Qur’an tersebut.

Suasana Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir

Menariknya, kala ditunjuk untuk mengemban amanah tersebut, TGB justru menolak dengan berbagai alasan. Namun begitu dikukuhkan kembali oleh Prof. Dr. Quraish Syihab, membuat TGB tak bisa berkata-kata.

Sebuah pemandangan yang indah dan menyejukkan, di saat kita melihat orang-orang hebat ini yang secara kapasitas sangat mampu untuk mengemban amanah mulia tersebut, namun dengan rendah hati saling menolak. Tak ada perebutan kuasa di situ. Begitulah layaknya padi, semakin berisi semakin menunduk. 

Usai acara, seluruh peserta muktamar segera mendatangi TGB untuk mengucapkan selamat dan berfoto bersama. 


dikutip dari berbagai sumber



Nurhasan

No comments:

Item Reviewed: Penyerahan jabatan OIAA, Prof. Dr. Quraish Shihab kepada TGB Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir