Sambut Winter dengan Tips Sehat

Oleh: Sri Ayu Agustina*
powerpointhintergrund.com

Enggak terasa yah musim dingin atau winter udah semakin dekat aja. Musim yang paling dirindukan nih sama kita semua dan yang paling ditakutin juga. Why? I said winter adalah musim yang paling keren karena ini syurganya orang-orang yang bertakwa lho. Rasulullah Saw sendiri yang bilang kalau “Asy Syitȃu rabȋ’ul mu`min”, musim dingin itu terasa musim semi bagi orang mukmin, karena dengan siangnya yang pendek memudahkan untuk berpuasa dan malamnya yang panjang pas banget dimanfaatkan untuk bermesraan dengan Sang Pencipta.

Tapi musim dingin juga ada horornya guys. Cuaca yang ekstrim selalu saja bikin kesehatan labil, khususnya Kamu yang antibodinya lemah. But don’t worry! Karena di sini kita mau bagi-bagi tips sehat buat Kamu di musim dingin ini.

1. Makan Sehat dan Normal

Banyak yang bilang kalau musim dingin bawaannya lapar terus. Tapi kalau banyak makan bisa bikin Beban (berat badan) naik juga, hihihi. But don’t worry! Karena Kamu tetap bisa makan dengan makanan yang sehat dan dengan porsi yang normal kok.
dwid.com

2. Konsumsi Buah dan Banyak Minum Air Putih

Untuk menjaga kesehatan yang optimal di musim dingin ini, terutama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar terlindungi dari bakteri penyebab penyakit dan melindungi tubuh dari dehidrasi. Kamu harus banyak minum air putih dan mengkonsumsi buah khususnya buah yang megandung vitamin C seperti jeruk, kiwi, stroberi, dan aneka buah lainya. Air dan buah sangat baik untuk kesehatan. Jadi, ayo jaga kesehatan sebelum terlambat. Bukannya mencegah lebih baik dari pada mengobati?

wom.my

3. Olahraga dan Perbanyak Kegiatan

Olahraga penting banget buat kesehatan. Apalagi di musim dingin ini yang biasanya bikin kita pada mager untuk beraktifitas. Jangan malas olahraga dan cari kesibukan, karena tubuh juga butuh gerak biar sehat dan lemak enggak numpuk.

gamerlimit.com

4. Jaga Suhu Tubuh dengan Pakaian Sesuai

Sebelum keluar rumah pastikan pakaian yang Kamu pakai cocok untuk suhu tubuhmu dan jangan sampai salah kostum, karena pakaian juga bisa menjaga kesehatan Kamu di musim dingin ini guys. Jangan malas untuk memakai pakaian yang hangat biar enggak gampang masuk angin.

travelandleisure.com

5. Gunakan Lip Balm dan Lotion

Biasanya nih musim dingin bawa pengaruh pada kulit, bisa bikin bibir pecah-pecah dan kulit mengkerut. Untuk mengantisipasi ini, Kamu bisa pakai lip balm untuk menjaga bibir tetap sehat dan pakai lotion untuk melembabkan kulit.

Yuk, jaga kesehatan biar ibadah dan belajarnya makin lancar, karena al’aqlus salȋm fil jismis salȋm, akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat juga.[]

*Penulis adalah mahasiswi tingkat akhir Jurusan Syariah Islamiyah Universitas Al-Azhar Mesir.


Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top