Saturday, October 21, 2017

Tasyakuran TEMUS Barengi Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz

Ust. Agung Saputro, Lc memberikan kiat-kiat mumtaz

kmamesir.org 22/10/2017. Sejak tahun 2014 silam, acara 100 Hari Menggapai Mumtaz sudah mendapatkan perhatian khusus bagi masyarakat Aceh di Mesir.  Kegiatan ini berbentuk pengarahan dan bimbingan kepada mahasiswa tingkat awal yang bertujuan untuk meningkatkan potensi serta efektifitas belajar mereka dalam menghadapi ujian termin I.

Pada selasa (17/10) Grand Opening acara ini kembali diadakan. Acara yang diadakan oleh Dept. Pendidikan ini dibuka oleh Tgk. Abrar Ridha yang kemudian mempersilakan Tgk. M. Najid Akhtiar untuk memberikan sambutan, dalam sambutannya tersebut beliau menceritakan sedikit sejarah serta tujuan cara ini.

Selanjutnya acara dimoderatori oleh Tgk. Zahid Mustawa Al-Fath, mendatangkan pembicara Ust. Agung Saputro, Lc yang membahas kiat-kiat dalam menggapai mumtaz. Ustadz Agung adalah salah seorang peraih predikat Jayyid Jiddan setiap tahunnya selama menempuh pendidikan Strata I Jurusan Syariah Islamiyah di Universitas Al-Azhar Asy-Syarif.

"Alhamdulillah acara ini sangat membantu kami memahami banyak hal, termasuk bagaimana cara belajar yang baik dan mengingatnya. Sangat membakar semangat, mumtaz in sya Allah." kata salah seorang peserta yang akrab dipanggil Cole.

Acara ini juga dibarengi dengan Tasyakuran TEMUS (Tenaga musiman haji). Sudah lazim bagi warga KMA yang mendapat kesempatan membantu tamu-tamu Allah Swt. di tanah Haram, sekembalinya ke Mesir mereka akan mengadakan tasyakuran.


Tgk. Azwani Putra, Lc ketika menceritakan pengalaman menarik di tanah Haram

Pada tahun ini empat dari warga KMA diberi kesempatan ke Baitullah. Seperti biasanya mereka berkesempatan menceritakan sedikit banyak pengalaman yang dilalui selama di sana. Mulai dari hal baik dan buruk yang terjadi, sehingga menjadi pegangan kita agar berhati-hati serta waspada dimana pun berada. Di samping itu untuk mendapatkan undangan ke Tanah Suci tidaklah mudah, hanya orang-orang terpilih saja Allah Swt. persilahkan mengunjungi Ka'bah-Nya. 

Acara ini turut dihadiri oleh Wapres PPMI Mesir, Ust. Fakhry Emil Habib, Lc yang satu tahun silam juga sempat menjadi pembicara di acara ini. Di penghujung acara, setiap peserta dikelompokkan sesuai jurusan yang diambil. Masing-masing kelompok nantinya akan dibimbing oleh para senior untuk beberapa maddah tertentu.


Ridho Nafitrah Isni

No comments:

Item Reviewed: Tasyakuran TEMUS Barengi Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz Rating: 5 Reviewed By: kmamesir