Friday, January 26, 2018

Puji Alfaed Panglima Baru Buletin el Asyi

Serah terima amanat Tgk. Muhammad Najid Akhtiar kepada Tgk. Mohd. Puji Alfaed (Foto: Dok. KMA Mesir)

Kmamesir.org. 27/01/2018. Tgk. Muhammad Puji Alfaed terpilih sebagai pimpinan redaksi buletin el Asyi periode 2017-2018, menggantikan Tgk. Najid Akhtiar, dalam musyawarah umum yang digelar Kamis (25/01). Tgk. Muhammad Puji berhasil memperoleh suara terbanyak dlam pemilihan yang berlangsung di Meuligoe Keluarga Mahasiswa Aceh (Mesir). 

Pemilihan pimpinan redaksi kali ini berlangsung alot. Panitia berhasil tiga kandidat kuat untuk menjadi pemimpin baru buletin el Asyi: Tgk. Muhammad Puji Alfaed, Tgk. Muhammad Azkia Rahmatillah dan Tgk. Arief Mughni.

Para kandidat diberi kesempatan untuk berkampanye terlebih dulu sehingga membuat para hadirin yakin atas pilihannya. Terjadi aksi kejar-mengejar antara sesama kandidat dalam perolehan suara. Tapi di akhir perhitungan suara, akhirnya Tgk. Mohd. Puji Alfaed terpilih menjadi Pimpinan Redaksi Buletin el Asyi dengan perolehan 21 suara, kemudian disusul Tgk. M. Azkia Rahmatillah 16 suara, lalu Tgk. Arief Mughni dengan 3 suara saja.


Tahun lalu, buletin el Asyi yang merupakan salah satu buletin tertua Masisir menoreh prestasi. Di bawah pimpinan Tgk. Muhammad Najid Akhtiar, el Asyi berhasil menerbitkan tujuh edisi. Ini bukanlah usaha yang mudah, mengingat di mana sepak terjang media cetak saat ini sedang dipertaruhkan eksistensinya.  Tujuh  edisi tersebut berupa enam buletin bulanan dan satu berupa Geuma (edisi khusus).


“Walaupun setiap Pimred akan membanggakan tim kerjanya, menurut saya kru ini merupakan kru terbaik el Asyi yang pernah ada. Saya berharap prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," pesan Tgk. Najid Akhtiar ketika melepaskan jabatannya.

Hadirin sangat puas dengan hasil pemilihan, sosok Tgk. Puji Alfaed cukup berpengaruh di el Asyi. Ia telah ikut serta menyeberangi samudra luas bersama bahtera el Asyi mewarnai tiap goresan di setiap lembarannya. 

 Kru Setia Buletin el Asyi (Foto: Dok. KMA Mesir)

Dalam sambutannya, Tgk. Puji mengharapkan seluruh dukungan warga KMA Mesir, khususnya pengurus buletin el Asyi untuk membantu mendukung upaya menjadikan buletin ini lebih baik di tahun mendatang.

“Saya memang tidak sanggup menerima amanah berat ini, untuk menjadi kru di el Asyi saja saya tak pernah bermimpi apalagi menjadi Pimred. Saya berharap dukungan kawan-kawan untuk terus bersama-sama menjadikan el Asyi lebih baik dan berkelas ke depannya," ungkapnya.

Banyak hal yang dapat dilakukan setelah terjadi perubahan pada sistem kinerja el Asyi sehingga mendukung bagi siapa saja yang diberi amanah untuk menjaganya. Terlebih setelah digitalisasi, el Asyi dapat berlayar kemana pun dan bisa dikonsumsi oleh siapa pun.


Selamat kami ucapkan kepada Tgk. Muhammad Puji Alfaed sebagai pimpinan redaksi terpilih buletin el Asyi tahun 2018-2019. Pun begitu ribuan terima kasih kami haturkan kepada Tgk. Muhammad Najid Akhtiar atas jasa-jasanya memperjuangkan el Asyi agar tetap dicintai oleh penggemarnya. Semoga Allah membalas setiap cucuran keringat beliau dengan pahala jariah di hari akhirat kelak, Amin.  

Muhammad Syukran

No comments:

Item Reviewed: Puji Alfaed Panglima Baru Buletin el Asyi Rating: 5 Reviewed By: kmamesir