Sunday, February 11, 2018

20 Putra Putri Aceh Ikut Memeriahkan Daurah MAQURAA



Direktur MAQURAA, Ustadz Amru Wardhani, Lc. M.Hum.

Kmamesir.org. (11/02/2018).
 20 putra putri Aceh ikut memeriahkan pembukaan sekaligus menjadi peserta daurah tajwid dan tahsin yang diselenggarakan oleh MAQURAA (Majelis Quran Abu Amru Abbas el-Akkad) yang bertempat di rumah MAQURAA, Abbas, Sabtu (10/2/2018) malam.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan PPMI dan beberapa asatidz MAQURAA ini berjalan lancar. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan deretan acara-acara selanjutnya serta kata motivasi yang disampaikan oleh direktur MAQURAAUstadz Amru Wardhani, Lc. M.Hum.

Daurah yang diperuntukkan untuk Masisir khususnya mendapat antusias yang luar biasa dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan daurah yang akan dilaksanakan dalam dua bulan ke depan. Program unggulan MAQURAA ini dapat dikatakan berkelas dengan adanya pemberian ijazah pada akhir daurah nantinya.

Daurah yang bertajuk talaqqi modern ini tentu menjadi pilihan Masisir di samping mendapatkan ijazah langsung dari Ustadz Arief Wardhani, juga dapat menguasai ilmu Al-Quran yang menjadi salah satu ilmu yang dibutuhkan di Indonesia.


"Antusiasme peserta terus meningkat dari angkatan ke angkatan, tapi tidak semua yang daftar dapat bertahan sampai ujian di daurah tajwid, dan peserta daurah tahsin pun tidak semua yang menyelesaikan tilawah riwayat Hafs dan Syu'bah. Di samping kesibukan masing-masing peserta, untuk itu panitia memberlakukan batas izin alpa. Harapannya tahun ini semua peserta mampu bertahan hingga akhir," kata Hafidz Izzudin, selaku ketua umum daurah MAQURAA.


Dengan adanya daurah tajwid dan tahsin ini, peserta dituntut untuk mampu memahami serta mempraktekkan materi-materi yang diberikan. Dari jumlah peserta tajwid yang mencapai 174 orang serta tahsin 94 orang ini, termasuk di antaranya 20 putra putri Aceh, diharapkan mampu untuk memaksimalkan belajarnya guna menjadi kader-kader qurani ke depannya.[]


Teuku Rizki Maulana Utama

No comments:

Item Reviewed: 20 Putra Putri Aceh Ikut Memeriahkan Daurah MAQURAA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir