Tuesday, February 6, 2018

Aa Gym Berkunjung ke Mesir, Ratusan Mahasiswa Indonesia Antusias

Aa Gym memberi tausiah kepada Masisir.

Kmamesir.org. (06/02/2018). Jum'at (2/2), ratusan Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) dan beberapa warga Indonesia yang berdomisili di Kairo padati Aula KMJ di Madinat Nasr, Hayy 'Asyir demi bertemu dan melihat langsung sosok ulama kondang tanah air, KH. Abdullah Gymnastiar. Acara yang bertajuk silaturrahmi ini sukses menarik perhatian dan antusiasme seluruh pelajar tanah air yang sedang mengenyam pendidikan di negeri seribu menara ini. Acara dimulai pukul 14.00 waktu Kairo dengan dimoderatori langsung oleh Presiden PPMI Mesir, Pangeran Arsyad Ihsanul Haq. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah seorang mahasiswa Al-Azhar, Kairo.

Dalam kunjungannya kali ini, Aa Gym, sapaan akrab beliau, menyampaikan banyak pesan kepada mahasiswa Al-Azhar Kairo, di antaranya bahwa kita ke Mesir itu untuk belajar mendalami ilmu agama untuk kemudian disampaikan kepada umat yang sedang menunggu di tanah air. Bukan untuk mencari gelar, jabatan, atau kedudukan di sisi makhluk. "Itu semua hanya topeng, yang diperlukan umat itu adalah isinya (ilmunya)," tutur beliau. 

Aa juga berpesan bahwa kita dalam hidup ini harus senantiasa menjadi orang yang ikhlas. Tidak perlu dianggap sebagai orang baik. Karena yang menilai itu Allah, bukan manusia. Berbuat baik itu kapan saja dan dimana saja, karena Allah Maha Melihat, sedangkan manusia tidak.

Beliau dengan gaya ceramah khas nya yang santai, juga mengingatkan kepada kita agar selalu mengingat Allah Swt. "Hadirkanlah Allah dalam setiap urusan kita, maka insya Allah apa yang kita lakukan berkah dan mendapat ridha-Nya," tuturnya. Karena istiqamah yang paling sulit itu adalah dzikrullah, mengingat Allah. “Fadzkuruuni adzkurkum.” Ingatlah Aku maka Aku akan mengingatmu.

Terakhir, beliau berpesan agar jangan sampai cinta kita kepada makhluk melebihi cinta kita kepada Sang Maha Pencipta, karena sejatinya semua yang ada di dunia ini adalah milik-Nya.


Acara ditutup dengan sesi tanya jawab. Acara silaturrahmi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini mampu menyihir para hadirin. Di akhir acara Aa Gym mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat para Masisir atas kunjungan beliau di Bumi Kinanah ini. Usai acara beliau langsung menuju bandara guna melanjutkan perjalanannya umroh ke tanah suci. Beliau mengaku senang dan berencana kembali berkunjung ke Mesir tahun mendatang.[]

Fanny Putri Afsyalia
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Aa Gym Berkunjung ke Mesir, Ratusan Mahasiswa Indonesia Antusias Rating: 5 Reviewed By: kmamesir