Friday, February 23, 2018

Kamis mendatang, Grand Syekh resmikan Ruwaq Al-Azhar di Luxor

Prof. Dr. Ahmad Thayyib

Kmamesir.org. (23/02/2018). Al-Azhar cabang Luxor kabarnya akan membuka “Ruwaq Al-Azhar” pada kamis mendatang (01/03). Seperti yang dilansir oleh luxour.weladelbalad.com bahwasanya “Ruwaq Al-Azhar” di Provinsi Luxor ini, rencananya akan diresmikan di hadapan beberapa petinggi-petinggi Al-Azhar, seperti Prof. Dr. Ahmad Thayyib, selaku Grand Syekh. Selain itu, rencananya akan berhadir pula Deputi Al-Azhar Dr. Abbas Shauman, lalu Sekretaris Jenderal Mawamin Mutawalli, Dewan tetinggi Al-Azhar Dr. Shaleh Abbas, kepala sektor lembaga Al-Azhar Dr. Muhammad Al-Maharsawi, dan segenap delegasi dari jajaran petinggi-petinggi lainnya.

Abdul-Hay Khalil, koordinator media untuk wilayah Azhar. Dalam hal ini, memberikan pernyataan kepada media “Luxor Baladuna” bahwa Ruwaq Azhar ini sendiri, rencananya akan diajarkan langsung oleh para ilmuwan dan Profesor terkemuka dari Universitas Al-Azhar, dengan mengusung beberapa cabang ilmu. Antara lain, seperti ‘Ulumu As-Syar’iyyah, Seni Al-Quran, Bahasa Arab, Kaligrafi, Peradaban, Seni, Bahasa asing, dan Ilmu Pembangunan Masyarakat. 


Semua cabang ilmu tersebut tentunya akan diajarkan untuk semua kalangan, tanpa terkecuali. Baik Azhari, maupun non Azhari. Baik penduduk asli Mesir, maupun non Mesir. Semuanya akan diajarkan secara cuma-cuma, tanpa pungutan biaya sepeser pun. 

Khalil dalam hal ini juga turut menjelaskan, bahwa Ruwaq Azhar yang rencananya akan diresmikan di hadapan tokoh-tokoh terkemuka Al-Azhar ini, akan diselenggarakan selama tiga hari atau paling lama selama seminggu guna menjelaskan beberapa kita-kitab Islam yang dikarang oleh beberapa ulama besar Al-Azhar. Kemudian setelahnya panitia juga akan menyelenggarakan beberapa ujian bagi para peserta, guna mengetahui hasil, dan kemampuan para peserta setelah mengikuti pelatihan ini. Sebelum akhirnya, para peserta akan diberikan Sertifikat kelulusan setelah semua rangkaian pelatihan berakhir.[]


Nada Thursina

No comments:

Item Reviewed: Kamis mendatang, Grand Syekh resmikan Ruwaq Al-Azhar di Luxor Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir