Pelatihan Fotografi "Pengenalan Dasar Kamera" oleh Teungku Ari Adliansyah

Teungku Ari Adliansyah sedang memaparkan materi pelatihan



Kmamesir.org. (24/02/2018). Rabu, 21 Februari 2018, Departemen Publikasi mengadakan Pelatihan Fotografi "Pengenalan Dasar Kamera" yang dibawakan oleh Teungku Ari Adliansyah. Acara tersebut diadakan di Meuligoe Aceh yang dimulai pukul 15:00-18:00 Clt.

Di tengah melimpahnya kamera-kamera masa depan di pasaran membuat orang berlomba-lomba ingin memiliki kamera bagus dan tahan. Selain karena hasil potret yang semakin bagus, harga yang ditawarkan di pasaran juga sesuai isi dompet. Cukup menggunakan lensa kit setiap hasil foto akan terlihat bagus untuk pemula. Berbeda dengan yang sudah professional, memerlukan lensa yang banyak agar lebih beraneka ragam hasil potret yang diinginkan. 

Seminar yang dibawakan oleh Teungku Ari Adliansyah juga diikutsertakan dengan briefing fotografer dan videografer di perhelatan Sumatera Cup nanti, sehingga para peserta memperoleh kesempatan untuk mencoba mempraktekkan secara langsung ilmu yang dibagikan di dalam seminar tersebut dan mendapat bimbingan langsung dalam praktek memotret dan diawali oleh pengenalan fungsi setiap tombol pada kamera.

Acara ini sebenarnya akan diadakan lebih awal, mengingat jadwal kegiatan yang padat di KMA maka ini baru terealisasi kemarin. Acara ini bertujuan memperkenalkan jenis-jenis kamera dan cara pemakaian yang benar supaya kamera tetap awet. Berbekal ilmu dan pengalaman dari IPSC (Indonesian Photograpic Society in Cairo) pemateri memberikan tips-tips untuk fotografer pemula dan peserta lain; agar senantiasa berlatih memotret secara manual supaya lebih memacu bakat, beda dengan automatis tanpa harus belajar pun bisa.

Peserta yang menghadiri pelatihan fotografi tersebut memenuhi kuota yang telah disediakan dan acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Pada sesi tanya jawab para peserta pelatihan dengan antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mereka mengenai isi pelatihan dan pengisi acara pelatihan fotografi tersebut juga menjawab pertanyaan dari peserta serta berbagi ilmu juga pengalaman yang dimilikinya sebagai seorang fashion photographer.[]


Muhammad Syukran








Posting Komentar

Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir
To Top