Saturday, February 17, 2018

PII Wati Mesir Adakan Dialog Interaktif “Menjadi Muslimah Produktif”

Putri Azzahra bersama Ustz. Ani Mulyaningsih (tengah) Ustz. Dewi Nur Aisyah (kanan). (Foto: Sri Ayu Agustina)

Kmamesir.org. (18/02//2018). Korps Pelajar Islam Indonesia sayap pergerakan Muslimah (PII Wati) mengadakan book sharing dan dialog interaktif dengan tema “Menjadi Muslimah yang Produktif, Edukatif dan Inspiratif” pada Sabtu (17/02). Acara yang diadakan di Aula Daha Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) dipadati oleh mahasiswi Indonesia di Mesir.

Dialog interaktif merupakan hasil kerja sama antara pengurus lama dan pengurus baru PII Wati Mesir yang baru saja berganti. Acara Muslimah ini menghadirkan dua perempuan yang luar biasa, Ustz. Dewi Nur Aisyah. phD, penulis buku Awe Inspiring Me dan Ustz. Ani Mulyaningsih. Lc, penulis buku Fiqh Wanita.

Dalam acara yang dipandu langsung oleh Putri Azzahra (Ketua PII Wati 2016-2018) ini, kedua narasumber tampak begitu semangat untuk berbagi kisah dan motivasi dibalik perjuangan keduanya dalam menyelesaikan buku-buku ini. Mereka mengaku bahwa tidak pernah terlintas di dalam benak masing-masing untuk menulis buku. Tapi atas kuasa Allah dan dengan skenario-Nya akhirnya jalan mereka berujung pada lahirnya Awe Inspiring Me dan Fiqh Wanita.

Acara ini mendapat sambutan cukup besar dari para mahasiswi. Hal ini terlihat dari ramainya jumlah yang hadir pada acara jauh sebelum acara dimulai. Tak hanya mahasiswi Indonesia, bahkan mahasiswi dari negara tetangga pun turut serta dalam acara ini.

Menjelang penghujung waktu, Ustz. Dewi Nur Aisyah mengatakan, "Jangan pernah membatasi kapasitas diri sendiri. Minta kepada Allah kekuatan sebesar mungkin dan libatkan Allah dalam setiap pilihan." 


Ustzh. Ani Mulyaningsih juga menambahkan agar mahasiswi yang sedang menempuh studi di Mesir untuk terus semangat mengembangkan kapasitas diri dan menghindari rasa malas dalam menuntut ilmu.

"Jangan pernah bosan untuk belajar dan maksimalkan masa mudamu," pesan Ustz. Ani.

Acara ini kemudian diakhiri dengan tanya jawab dan dilanjutkan dengan pembagian door prize dan foto bersama.[]

Sri Ayu Agustina
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: PII Wati Mesir Adakan Dialog Interaktif “Menjadi Muslimah Produktif” Rating: 5 Reviewed By: kmamesir