Monday, March 5, 2018

Besok! Peresmian Mesjid Al-Azhar Dihadiri Abdul Fatah Al-Sisi, Pangeran Arab Saudi dan Grand Syekh Al-Azhar


Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz berjabat tangan dengan Syekh Ahmad Thayyib.

Kmamesir.org. 06/03/2018. Selasa, Abdul Fatah Al-Sisi ditemani Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz beserta Wakil Perdamaian Kerajaan Arab Saudi, dan Imam Besar Al-Azhar Syekh Ahmad Thayyib, akan meresmikan Mesjid Al-Azhar setelah direnovasi kurang lebih sekitar tiga tahun. Melihat dari besar dan luasnya aktivitas Mesjid tersebut sepanjang karirnya yang melampaui ribuan tahun. 

Bincang santai Pangeran Muhammad dengan Syekh Ahmad Thayyib


Adapun bantuan yang diberikan berupa biaya renovasi dan perawatan dari khadim haramain asy syarif tersebut mulai dari Raja Abdullah bin Abdul Aziz hingga Raja Salman bin Abdul Aziz, Raja Arab Saudi sekarang. Termasuk renovasi lengkap dan modernisasi infrastruktur Mesjid Al-Azhar termasuk lantai , karpet, sistem pencahayaan, air, ventilasi, dan pengeras suara, sesuai dengan standar internasional terbaru, dan kesamaan bahan yang digunakan di Tanah Suci Mekkah. 





Seluruh proses restorasi dilakukan di bawah pengawasan penuh Kementerian Barang-Barang Antik. Semua tahap restorasi didokumentasikan, sehingga ada file lengkap dari setiap batu, bentuk dan sudut-sudut di dalam mesjid, termasuk sebelum selama dan setelah restorasi. 

Ridho Nafitrah

No comments:

Item Reviewed: Besok! Peresmian Mesjid Al-Azhar Dihadiri Abdul Fatah Al-Sisi, Pangeran Arab Saudi dan Grand Syekh Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: kmamesir