Thursday, March 8, 2018

Hasil Sumatera Cup, Iskandar Muda FC kalahkan Minang Saiyo FC

Kedua kapten kesebelasan berpose bersama wasit

Iskandar Muda FC mengalahkan Minang Saiyo FC pada pertandingan kedua Sumatera Cup di Nadi Syabab, Qatamiya. Iskandar Muda FC menang 1-0 atas Minang Saiyo FC, Kamis (8/3/2018) dini hari Clt. 

Satu gol kemenangan Iskandar Muda FC dicetak oleh Muhammad Hakiki (37’), crossing dari Rizki berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh sundulan Hakiki. Minang Saiyo FC banyak membalas serangan balik tapi berkali-kali gagal dan dapat dihalau pertahan kuat Iskandar Muda FC. 

Starter pemain Iskandar Muda FC


Khusus Muhammad Hakiki yang sebelumnya menjadi Man of The Match pada pertandingan awal melawan Laskar Siginjar FC, kini kembali menorehkan nama di daftar pemain yang patut diwaspadai tim Sumatera lainnya. 

Dari hasil prediksi penggemar bola Masisir, duel Minang Saiyo FC dan Iskandar Muda FC sebenarnya hampir jalan berimbang, dikarenakan sama-sama kuat. Namun mereka mencatatkan penguasaan bola yang berbeda, Iskandar Muda unggul 65 persen dan Minang Saiyo 35 persen. 

Starter pemain Minang Saiyo FC 


Kendati demikian, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol selama 20 menit di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak akhir pertama, Minang Saiyo FC kecolongan pada menit ke-35. Proses gol bermula dari kesalahan bek kanan Minang Saiyo, dalam menghadang. 

Tendangan bebas diambil oleh gelandang Iskandar Muda, Rizki. Dia kemudian menyodorkan si kulit bulat ke arah kiper. 

Rizki mengirimkan umpan matang ke kotak penalti. Bola ditanduk Muhammad Hakiki dengan keras dan membawa Iskandar Muda FC unggul 1-0. Tiga menit waktu tambahan diberikan oleh wasit di babak pertama. 


Memasuki babak kedua, pertandingan bergulir indah di bawah teriknya panas matahari di awal musim panas. Banyak perubahan dari gaya permainan Minang Saiyo yang semakin melebar menuju lahan kosong. Begitu juga Iskandar Muda yang masih tetap on fire ingin menaklukkan kipper angker di Masisir dari kesebelasan Minang Saiyo FC. 

Bertubi-tubi serangan yang dilontarkan Iskandar Muda kepada Minang Saiyo di babak kedua namun tak bebuah apa-apa. Hanya saja, Chairul Tamimi bek kanan Iskandar Muda terpaksa harus dibawa keluar dari lapangan akibat cedera otot yang dialaminya. 

Chairul Tamimi, Bek kanan Iskandar Muda FC 


Dengan ditiupnya peluit panjang oleh Syauqadin -Wasit tengah yang mempimpin pertandingan- maka berakhir pula pertandingan hari ini yang berbuah 1:0. Hasil unggul atas Iskandar Muda FC direspon positif oleh Arya Maulana, pelatih Iskandar Muda FC. ‘Para pemain sudah berusaha keras, kerjasama tim yang sangat bagus ditampilkan mereka. Untuk hasil kali ini tak membuat kami berpuas diri, masih ada beberapa pertandingan lagi yang akan kami hadapi. Semoga tahun ini Iskandar Muda bisa juara, sekian.’[]


Muhammad Syukran






No comments:

Item Reviewed: Hasil Sumatera Cup, Iskandar Muda FC kalahkan Minang Saiyo FC Rating: 5 Reviewed By: kmamesir