Tuesday, March 27, 2018

Kalahkan Iskandar Muda FC, Lancang Kuning FC Juara Sumatera Cup 2018

Tim Lancang Kuning FC pada Sumatera Cup 2018. (Foto: Dok. Panitia Sumatera Cup 2018)
Kmamesir.org. (25/03/2018). Lancang Kuning FC berhasil meraih gelar juara Sumatera Cup XIV 2018 setelah menang 5-3 atas Iskandar Muda FC pada pertandingan Final di Nadi Syabab Qathamiya Kamis (22/03). 

Ardi Manda Putra menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Lancang Kuning FC ke gawang Zaki Al Jamal pada menit ke-13 dan ke-63. 

Tiga gol pasukan Lancang Kuning FC lainnya dicetak oleh Munir Ilyas (20’,46’) dan Abdurrahman (80’). Adapun gol balasan dibukukan oleh Asy’ari (36’) Muarif (52’) Abdul Muluk (60’) dari Iskandar Muda FC. 

Lancang Kuning FC menjadi klub pertama yang berhasil meraih juara dengan mengoleksi lima trofi selama ajang Sumatera Cup ini. Setelah sebelumnya koleksi piala Lancang kuning dan Iskandar Muda berjumlah sama, empat trofi. 

Laga ini berlangsung keras lantaran wasit Syauqadin mengeluarkan tiga kartu kuning . Dua kartu untuk pemain Iskandar Muda FC dan satu untuk Lancang Kuning FC. 

Iskandar Muda yang tampil mendominasi dan punya lebih banyak peluang baru bisa menyamakan kedudukan 3-3 pada menit ke-70 melalui tendangan tumit Abdul Muluk. 

Memasuki babak kedua kedua tim mulai menjaga pertahan bawah dengan lebih kuat. Apalagi setelah skor seimbang 3-3. Namun setelah beberapa kesempatan Lancang Kuning FC mulai melancarkan serangan jauh ke depan menuju kiper Iskandar Muda FC. Sehingga skor unggul menjadi 4-3. 

Aksi serangan balik kembali dilakukan punggawa Iskandar Muda FC namun tak dapat membuahkan hasil yang bagus. Sehingga di menit terakhir gawang Iskandar Muda kembali dijebol oleh Abdurrahman pemain Lancang Kuning. 

Lancang Kuning FC pun menjadi klub pertama yang meraih gelar juara kelima di ajang Sumatera Cup. Ini menjadi kegagalan kesekian kalinya pada partai final untuk Iskandar Muda FC, setelah pada ajang Sumatera Cup tahun lalu juga berada di posisi Runner Up. 

Selamat kami ucapkan kepada Lancang Kuning FC yang mewakili Keluarga Studi Mahasiswa Riau Mesir (KSMR). Semoga dengan adanya event Sumatera Cup ini dapat mengeratkan kembali silaturrahmi antar mahasiswa se-Sumatera. Salam Olahraga!

Muhammad Syukran

No comments:

Item Reviewed: Kalahkan Iskandar Muda FC, Lancang Kuning FC Juara Sumatera Cup 2018 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir