Monday, March 5, 2018

Laga Perdana, Toba FC Imbangi Sisingamangaraja FC



Kmamesir.org 05/03/2018. Sumatera Cup XIV 2018 telah rampungkan laga perdana dalam babak penyisihan grup B, yang mempertemukan antara dua wakil sumatera Utara kemarin (4/3). HMM yang diwakili oleh Toba FC berhadapan dengan PPM-SU yang diwakilkan oleh Sisingamangaraja FC. Pertandingan ini berlangsung dengan sengit dan penuh perjuangan, di mana kedua belah kubu telah mempersiapkan para suporter yang siap mendukung mereka di tengah jalannya pertandingan. 

Babak pertama 

Jalannya babak pertama pada laga ini, kedua tim langsung menyiapkan skema penyerangan antar kedua belah kubu. Hingga gol pun yang telah dinanti-nantikan terjadi di menit-menit awal, dimana gol tersebut dihasilkan lewat aksi seorang Pandu yang bernomor punggung 8. Maka keunggulan pun menjadi milik kubu Sisingamangaraja FC dengan skor 1-0 untuk keunggulan mereka atas lawannya. 

Toba FC pun tidak berhenti untuk terus membuka skor pada babak pertama ini, namun usaha dan peluang yang mereka miliki gagal untuk dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Hingga pada pertengahan babak pertama, Toba FC terus berusaha untuk mengurung pertahanan Sisingamangaraja Fc, namun harus kandas di pemain belakang Sisingamangaraja FC. 

Baca juga: Iskandar Muda Menang Telak Atas Laskar Siginjay FC

Hingga mendekati menit terakhir babak pertama ini, Sisingamangaraja FC hampir saja melakukan serangan balik yang dapat mengandakan keunggulan mereka, setelah sebelumnya bola yang ada dikaki pemain Toba FC berhasil disambar oleh barisan belakang kubu Sisingamangaraja FC. Hingga peluit babak pertama ditiupkan yang menandakan bahwa babak pertama telah berakhir, keunggulan sementara masih dimiliki oleh Sisingamangaraja FC dengan keunggulan 1-0 atas Toba FC. 

Babak kedua 

Sejak ditiupnya peluit dimulainya babak kedua, kubu Toba FC terus menggebrak pertahanan dari Sisingamangaraja FC, hingga terjadi banyak dari pemain Toba FC yang harus dijatuhkan di sepertiga lapangan. Sang kapten dari kubu Toba FC terus mencari celah agar dapat memberikan umpan terobosan kepada pemain depannya. Hingga usaha tersebut berhasil membuahkan gol pada menit ke 63 lewat sodoran yang diberikan oleh sang kapten dan berhasil menjadi gol memalui sepakan yang akurat dari Doli. 

Toba FC seakan-akan tidak mau mengakhiri pertandingan ini dengan hasil seri, para pemainnya pun terus mengurung pertahanan dari kubu lawan. Namun, hingga peluit tanda pertandingan sudah usai, belum ada satu peluang untuk yang alat mereka konversikan menjadi sebuah gol. 


Babak kedua pun usai dengan kedua tim sama-sama menggondol hasil seri 1-1, serta menjadi PR bagi keduanya untuk meraih hasil positif pada pertandingan selanjutnya, agar dapat menatap laga semifinal sumatera cup tahun ini. 

Toba FC yang mampu menguasai jalannya pertandingan, walaupun mereka kebobolan di menit-menit awal, namun berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Usai pertandingan, Huliman yang merupakan kapten dari kesebelasan Toba Fc dinyatakan sebagai Man of the Match.


Arif Maulana Ikhsan






No comments:

Item Reviewed: Laga Perdana, Toba FC Imbangi Sisingamangaraja FC Rating: 5 Reviewed By: kmamesir