Friday, April 13, 2018

82 Pengurus Baru Resmi Dilantik, Thaiburrifqi Ananda Nahkodai KMA Setahun ke Depan

Pembacaan sumpah dan janji pengurus periode 2018-2019 (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org. (14/4/2018). Jumat (13/4), Majelis Syura Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir resmi melantik Thaiburrifqi Ananda dengan 82 pengurus baru KMA masa bakti 2018-2019, bertempat di Meuligoe KMA. Acara yang dimulai pukul 15.00 waktu Kairo ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudara Ikhwanul Hakim. 


Acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh ketua panitia, Ahmad Qusyairy, juga sambutan dari ketua KMA terpilih masa bakti 2018-2019, Thaiburrifqi Ananda. Setelah itu diikuti pula sambutan dan petuah yang disampaikan oleh koordinator Majelis Syura, Tgk. Azwani Putra. 

Dalam sambutannya, Thaiburrifqi memaparkan bahwa ada yang beda dalam pemilihan pengurus tahun ini. Para pengurus adalah orang-orang yang dipilih langsung oleh ketua KMA dan koordinator departemen, dan telah dimusyawarahkan bersama Dewan Majelis Syura. Dan perlu diketahui juga bahwa jumlah anggota kepengurusan tahun ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang perjalanan kepengurusan KMA, yang berjumlah 82 anggota. Beliau berharap dengan jumlah anggota yang fantastis ini, mampu membawa KMA setahun kedepan ke arah yang lebih baik lagi. 

Segenap pengurus berjanji akan melaksanakan tugas, amanat, dan tanggung jawab dalam tubuh KMA dengan sebaik-baiknya sebatas potensi dan kemampuan yang ada. Thaiburrifqi, Ketua KMA dalam kata sambutannya juga berterimakasih kepada seluruh anggota KMA yang sudah mempercayakan kepengurusan KMA kepada dirinya dan jajaran pengurus yang dilantik. 

Pengurus masa bakti 2018-2019. (Foto: Dok. KMA Mesir)
"Kalau kalian ikhlas membantu saya dalam memimpin KMA, saya siap memberikan segenap jiwa dan raga saya untuk kalian dan KMA," tegas Thaiburrifqi. 

Kemudian seluruh anggota KMA Mesir membaiat Thaiburrifqi sebagai ketua dan segenap jajaran pengurus periode XLV masa abdi 2018-2019, dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan janji pengurus dipimpin langsung oleh ketua baru dan dilanjutkan dengan prosesi peusijuk dan suleung bu leukat sebagai bentuk tradisi dan adat Aceh. 


Setelah acara pelantikan, Departemen Litbang langsung melaksanakan agenda perdana dengan mengadakan acara Bedah Disertasi “Pemikiran Materialisme” bersama Tgk. Dr. Amri Fatmi Anziz. Acara kemudian juga dilanjutkan dengan Launching Buku Sekolah Menulis tahun 2017-2018. 

Acara ditutup dengan doa dan jamuan makan malam bersama para pengurus dan masyarakat Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir.[] 

Fanny Putri Afsyalia

No comments:

Item Reviewed: 82 Pengurus Baru Resmi Dilantik, Thaiburrifqi Ananda Nahkodai KMA Setahun ke Depan Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir