Sunday, April 29, 2018

Masisir Hadiri Sosialisasi Pemilu dari KPU Pusat

Komisioner KPU Pusat melakukan sosialisasi Pemilu 2019. (Foto: Syafri Hafidhullah)
Kmamesir.org (29/4/2018). Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) menghadiri sosialisasi pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (Pusat) di aula Salah Kamil, Madinat Nasr, Sabtu kemarin (28/4). Sosialisasi ini diperuntukkan kepada warga negara Indonesia di luar negeri, termasuk Mesir.

Acara sosialisasi ini turut dihadiri menteri luar negeri Bapak Indra Gunawan, komisioner KPU-RI Bapak Ilham Saputra (Anggota KPU Pusat) dan beserta jajarannya. Rangkaian acara dimulai dengan kata sambutan dari Bapak Arif Rahman Hakim selaku Sekretaris Jenderal KPU-RI. Ia mengatakan bahwa sangat berterima kasih atas terselanggaranya acara sosialisasi tersebut.

“Acara ini diselenggarakan mengenai tahapan-tahapan pemilu kepada warga negara Indonesia yang berada di Kairo. Tujuannya agar partisipasi kita dalam pemilu yang ditargetkan mencapai 87,5 persen. Begitu juga kalian harus menggunakan hak pilih sebagai tamu kehormatan,” pesan Bapak Arif Rahman Hakim. 

Bapak Helmy Fauzy, sebagai Duta Besar RI menyatakan bahwa ia sangat bangga Kairo dipilih sebagai tuan rumah dari lima negara yang berada di kawasan Afrika dalam acara sosialisasi tersebut. Beliau berharap suatu saat nanti para mahasiswa Al-Azhar tidak hanya mendapatkan hak memilih saja, melainkan mendapatkan hak untuk dipilih. Tak hanya itu, Pak Helmy juga sangat berterima kasih kepada delegasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah bersusah payah datang dari Jakarta untuk sosialisasi tahapan pemilu tersebut yang berada di wilayah luar negeri.

“Laksanakan hak pilih kalian sebaik-baiknya! Pilihlah calon-calon terbaik yang sesuai dengan hati nurani kita! Karena pilihan kalian adalah sumbangan bagi para pemimpin di masa yang akan datang untuk Indonesia yang menuju lebih baik,” pesan Bapak Helmy kepada para hadirin. 

Warga KMA Mesir berfoto bersama anggota KPU Pusat. (Foto: Syafri Hafidhullah)
Tak hanya itu, para hadirin termasuk beberapa mahasiswa diberikan materi mengenai pemilu dari narasumber Bapak Ilham Saputra selaku anggota KPU Pusat. Acara tersebut berlangsung dengan tertib. Bahkan beberapa dari mahasiwa berhasil memperoleh door prize karena mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Pak Ilham. Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dengan anggota KPU Pusat dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).[]

Syafri Hafidhullah

No comments:

Item Reviewed: Masisir Hadiri Sosialisasi Pemilu dari KPU Pusat Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir