Monday, April 2, 2018

Muhasabah Majelis Syura dan Dewan Pengurus 2018 Berjalan Lancar

Pengurus KMA tahun 2017-2018 melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan. (Foto: Dok. KMA Mesir)

Kmamesir.org. (2/3/2018). Sabtu (2/3), ratusan warga Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir menghadiri acara Muhasabah Majelis Syura dan Dewan Pengurus. Acara yang berlangsung di Meuligoe KMA ini berjalan lancar dan tertib.Muhasabah merupakan acara laporan pertanggungjawaban kepengurusan Dewan Syura masa bakti 2016-2018 dan Pengurus KMA periode 2017-2018. 

Acara ini merupakan acara besar yang diadakan setiap tahun. Muhammad Abrar selaku master of ceremony dengan antusias membuka acara. Agenda diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Tgk. Ahsanur Rifqi. Kemudian dilanjutkan dengan sidang terbuka laporan penanggungjawaban dewan pengurus yang dipimpin oleh Tgk. Azwani Putra dan Tgk. Aridho Alif, serta didampingi oleh notulen Tgk. Muhammad Diah. 

Pukul 10.50 waktu Kairo, Khalid Muddatssir selaku ketua KMA mulai membacakan laporan pertanggungjawaban, yang kemudian dilanjutkan oleh koordinator per bagian. Tgk. Mumtazatul Armi selaku ketua keputerian juga turut membacakan dan membahas semua program kerja terencana yang dengan izin Allah telah berhasil mereka realisasikan. 

Setelah selesai sidang pertangungjawaban Dewan Pengurus, acara kembali dilanjutkan dengan laporan penanggungjawaban dari Majelis Syura yang dibacakan ketua Dewan Majelis syura Tgk. Mukhlis Ilyas. Dalam sidang ini, Dewan Majelis Syura bersama warga KMA membahas beberapa hal yang berkaitan dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga KMA (AD/ART) dan qanun Tenaga Musiman Haji (TEMUS). 

Serah terima jabatan dari Tgk. Khalid Muddatstsir (kanan) ke Tgk. Thaiburrifqi Ananda (kiri).
(Foto: Dok. KMA Mesir)
Acara kemudian berlanjut pada agenda pemilihan ketua KMA baru masa jabatan 2018-2019. Dari dua kandidat yang diusulkan, Tgk. Thaiburrifqi unggul dengan perolehan suara 173 dari Tgk. Najid Akhtiar. Thaiburrifqi Ananda selaku wakil ketua KMA tahun 2017, kini resmi terpilih dan dipercayai untuk menjadi nahkoda Keluarga Mahasiswa Aceh tahun ini. Pesta demokrasi yang dilaksanakan pada penghujung musim semi ini juga dihadiri oleh Syekh Ayyub Al-Jazairy Al-maliki yang merupakan syekh yang mengajar di sahah Aceh Mesir.[] 

Maulidia Az-Zukhraifa

No comments:

Item Reviewed: Muhasabah Majelis Syura dan Dewan Pengurus 2018 Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir