Monday, July 23, 2018

el Asyi edisi 134 "Islam dan Budaya"




Kmamesir.org. 20/02/2018. el Asyi hadir kembali menyapa para pembaca. Tidak seperti biasanya, edisi kali ini kami mencoba mengangkat tema yang berbeda, yaitu mengenai agama dan budaya.

Dalam Islam agama dan budaya merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Islam hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia melalui aspek budaya yang sudah terlebih dahulu mewarnai peradaban bangsa. Tak pelak, dalam kurun waktu yang begitu singkat Islam sudah diterima oleh sebagian besar masyarakat.

Hadirnya Islam tidak serta-merta menghapus budaya agama sebelumnya, akan tetapi ia mengasimilasikannya sesuai dengan batasan-batasan yang telah ditetapkan oleh syara’. Hal ini menandakan bahwa Islam bukanlah agama yang anti terhadap budaya sebagaimana yang didengungkan oleh sebagian orang di era modern ini.

Oleh karena itu, el Asyi edisi 134 hadir untuk meluruskan kembali kesalahpahaman itu, sehingga tidak ada lagi konflik dan perselisihan yang didasari oleh dua hal tersebut. Di rubrik Opini kami mencoba mengangkat permasalahan yang sedang mendera umat Islam di Indonesia saat ini, yaitu Tipologi Nusantara dalam Labelisasi Islam. Insya Allah akan dikupas tuntas. Tak hanya itu, kami juga sudah menyusun beberapa topik menarik lainnya khusus untuk anda. 

Penasaran? Langsung saja baca di el Asyi edisi 134 "Islam dan Budaya". 

Ada dua opsi untuk menikmati buletin ini. Pertama; unduh dan baca offline di manapun anda berada. Kedua; baca secara online. Dijamin tidak ada spam, short link, ads dan pengganggu-pengganggu lainnya.

Untuk sahabat pembaca yang ingin mendapatkan versi cetak el Asyi 144 ini, silahkan hubungi hotline redaksi: +201551378108 Persediaan terbatas dengan harga terjangkau. Selamat menikmati!

Download dan baca online el Asyi edisi 134
(google drive, 8 MB)






No comments:

Item Reviewed: el Asyi edisi 134 "Islam dan Budaya" Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra